Bawaslu Minsel Rumahkan Sementara 347 Panwas Kecamatan dan Panwas Desa -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bawaslu Minsel Rumahkan Sementara 347 Panwas Kecamatan dan Panwas Desa

editor: komentar.id
Rabu, 01 April 2020

Ketua Bawaslu Minsel, Eva Keintjem. (istimewa/komentar.id)

Amurang, KOMENTAR.ID

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan terpaksa merumahkan sementara waktu 347 personil panwas kecamatan dan panwas desa serta para staf.

Keputusan ini dilakukan akibat adanya penundaan pelaksanaan Pilkada 2020 akibat wabah Covid-19 yang melanda Indonesia, tak kecual Kabupaten Minsel.

Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem menjelaskan, para personil panwas kecamatan dan desa dirumahkan hanya untuk sementara waktu.

“Jadi keputusan ini diambil menyesuaikan dengan keadaan yang ada, di mana adanya penundaan waktu pelaksanaan pilkada serentak akibat Covid-19,” terang Keintjem, Rabu (01/04/2020).

Dengan begitu, dampak dirumahkannya para pengawas dan staf di tingkat kecamatan dan desa, honorarium per bulan yang biasa diterima, juga turut dipending.

“Honorarium mereka dipending karena honor yang diberikan berdasarkan kinerja pengawasan. Satu dua bulan ini mungkin tidak ada pengawasan. Mereka akan diaktifkan lagi setelah ada petunjuk Bawaslu RI sekaligus menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” tukas Keintjem.

(kid)