Bangun Lapangan Futsal Senilai Rp500 Juta, Kades Sumberejo Boltim Terancam Masuk Bui -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bangun Lapangan Futsal Senilai Rp500 Juta, Kades Sumberejo Boltim Terancam Masuk Bui

editor: dax_dacko
Jumat, 29 Mei 2020

Kades Sumberejo (kiri) saling adu mulut dengan Kadis PMD Boltim usai rakor lintas SKPD Boltim, Kamis (28/05/2020).

Boltim, KOMENTAR.ID

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Boltim, Uyun Kunaefi Pangalima (UKP), meminta pihak Kejaksaan Negeri Kotamobagu untuk sesegera mungkin turun melakukan pemeriksaan pembangunan fasilitas Lapangan Futsal di Desa Sumberejo Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim.

Proyek Lapangan Futsal dengan banderol lebih dari Rp500 juta tersebut terkesan tidak sesuai bestek dan jauh dari harapan warga. Selain itu dalam proyek itu diduga telah terjadi penyelewengan anggaran alias korupsi.

Menariknya sekira pukul 16:30 Wita Kamis (28/05/2020) kemarin usai pelaksanaan rapat koordinasi lintas SKPD bersama Bupati, Wabup serta Sekda Boltim, UKP mempertanyakan sejauh mana progres pelaporan di desa yang hingga Kamis (28/05/2020) belum juga rampung. 

Bahkan UKP dengan nada sedikit keras ikut menebarkan 'ancaman' akan memenjarakan Kepala Desa Sumberejo Merchy B Rotinsulu.

Proyek Lapangan Futsal di Desa Sumberejo yang menelan anggaran Rp500 juta. (Istimewa/Komentar.ID)

UKP juga melaporkan proyek pekerjaan fasilitas Lapangan Futsal yang menelan anggaran lebih dari Rp500 juta akan segera dilaporkan ke kejaksaan.

“Saya akan laporkan dan penjarakan Kepala Desa Sumberejo,” tegas UKP dengan nada kesal.

Bahkan dari pantauan wartawan keduanya sempat adu mulut dan Kades Rotinsulu langsung bergegas pulang.

Upaya konfirmasi terkait pekerjaan Lapangan Futsal belum berhasil dikarenakan Kepala Desa Sumberejo langung balik kanan dan tancap gas sambil berlalu dikerumunan warga.

***