Bahar bin Smith Bergabung Bersama 19 Napi Utusan Lapas Tuminting -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bahar bin Smith Bergabung Bersama 19 Napi Utusan Lapas Tuminting

editor: komentar.id
Rabu, 20 Mei 2020

Bahar bin Smith dipindahkan ke Lapas Nusakambangan. (Istimewa/Kolase Foto Tribunnews.com)

Jakarta- Pimpinan Pondok Pesantren Tajul Aliwiyin Bahar bin Smith dipindahkan dari Lapas Gunung Sindur ke Lapas Nusakambangan.

Dia dipindah pada Selasa (19/05/2020) malam dan akan bergabung bersama 19 napi utusan Lapas Tuminting Manado serta para napi lainnya di penjara dengan penjagaan super ketat itu.

Terpidana kasus penganiayaan anak di bawah umur itu akan menjalani sisa masa hukuman di dalam penjara setelah Kepala Lapas Cibinong mencabut Surat Keputusan (SK) Asimilasi.

"Yang bersangkutan telah kembali menjalankan sisa pidana sejak tanggal 19 Mei 2020," kata Kepala Bagian Humas Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti dalam keterangan tertulis, Rabu (20/5/2020).

Rika menerangkan, awalnya Bahar bin Smith menjadi warga binaan Lapas Gunung Sindur. 

Namun melihat situasi yang berkembang, akhirnya Kalapas Khusus Gunung Sindur berkoordinasi dengan Kakanwil Jawa Barat, untuk menempatkan Bahar bin Smith di Lapas Klas I Batu Nusakambangan.

"Bahar bin Smith telah dipindahkan dari Lapas Khusus Gunung Sindur ke Lapas Klas I Batu Nusakambangan pada hari Selasa malam, tanggal 19 Mei 2020 dengan pengawalan Kepolisian," kata dia sebagaimana dinukil dari detik.com.

Rika membeberkan, pertimbangan pemindahan Bahar bin Smith semata-mata untuk kepentingan keamanan, ketertiban dan pembinaan.

(kid/lp6/*)

*telah dilakukan perubahan judul oleh redaksi pukul 10.56 Wita.