2 Kali Mangkir Pembahasan, Dinas Pariwisata Disebut Kelemahan Pemkot Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

2 Kali Mangkir Pembahasan, Dinas Pariwisata Disebut Kelemahan Pemkot Manado

editor: rolly_sondakh
Kamis, 28 Mei 2020

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Manado Jimmy Gosal. (File JG)

Manado, KOMENTAR.ID

Anggota Komisi II DPRD Kota Manado Jimmy Gosal dengan lantang mengatakan, Dinas Pariwisata Kota Manado adalah salah-satu instansi yang melemahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Hal itu ditegaskan Gosal karena dua kali diundang dalam pembahasan LKPJ, Dinas Pariwisata Manado tidak penah hadir. "Dua kali dipanggil tidak hadir, ada apa? sangat jelas tidak ingin membahas program kerja bersama komisi. Ini akan jadi kelemahan bagi pemerintah," semprot Gosal Kamis (28/5/2020)

Gosal meminta ada koreksi dan evaluasi dari Pemerintah Kota, dalam hal ini Walikota Manado. Sebab kata Gosal, selain tidak mendukung program kerja, dinas terkait juga sudah mencoreng wibawa lembaga legislatif dengan tidak mengindahkan undangan yang disodorkan pihak DPRD Manado.

"Yang begini perlu ada pembinaan, kami minta Pak Walikota untuk ada evaluasi. Karena tidak koperatif dan mempengaruhi sinergitas antara eksekutif dan legislatif. Tambah lagi ini adalah kali kedua tidak hadir," ketus Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Manado itu.

Gosal sendiri menyinggung soal giat Manado Fiesta Virtual yang terkesan dipaksakan. Menurutnya, kondisi saat ini masyarakat berharap solusi dari pemerintah terkait persoalan Covid-19. 

"Apapun alasan dan metodenya, kegiatan itu tidak bisa dilakukan, mengingat situasi darurat sekarang ini, yang menuntut pemerintah mencarikan solusi. Komisi berharap ada perhatian dari pemerintah guna meningkatkan etos kerja bagi pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.

***