Warga Tolak Penguburan Pasien Covid-19 di Banjer -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Warga Tolak Penguburan Pasien Covid-19 di Banjer

editor: rolly_sondakh
Sabtu, 11 April 2020


Warga yang menolak proses penguburan mendapat penjelasan dari Kapolsek Tikala AKP bartolomeus Dambe. (File Kapolsek Tikala)


Manado, KOMENTAR.ID.


Proses penguburan Pasien berstatus PDP yang meninggal Hari ini Sabtu (11/04/2020) di Ruang Isolasi IGD RSUP Kandouw Manado, mendapat penolakan dari warga, dengan alasan takut terjangkit virus mematikan tersebut.

Informasi yang berhasil dirangkum media ini, jenazah yang tiba di kompleks penguburan Kelurahan Banjer lingkungan I sekira pukul 17.30 wita itu, langsung di protes warga setempat ketika akan diturunkan dari mobil ambulance.

Pemicu ketakutan warga dalam proses penguburan antara lain, dikarenakan lubang kubur yang digali mengeluarkan air, hingga masyarakat khawatir akan air akan merembes ke sumur warga sekitar. Untuk itu warga minta jalan menuju lokasi penguburan agar disemprotkan Desinfektan.

"Memang sempat ada protes, tapi setelah mendapat penjelasan dari pihak terkait yakni kami pihak kepolisian, Camat dan Dinas Kesehatan, warga akhirnya bisa menerima. Dengan catatan lakukan penyemrotan desinfektan serta galian baru," kata Kapolsek Tikala AKP Bartolomeus Dambe saat memimpin pengamanan di lokasi.

(*)