Walikota Manado Ikut Musrenbangnas Bersama Presiden, 2021 Tahun Pemulihan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Walikota Manado Ikut Musrenbangnas Bersama Presiden, 2021 Tahun Pemulihan

editor: jandry_kandores
30 April 2020


PRESIDEN RI Joko Widodo menegaskan tahun 2021 akan dijadikan tahun recovery atau tahun pemulihan. Baik pemulihan ekonomi, pemulihan sosial, pemulihan kesehatan dan sebagainya. 

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan arahan melalui video conference pada pelaksanaan Musrenbang Nasional 2021 dari ruang kerjanya di Istana Negara Jakarta, Kamis (30/04/2020).


“Saya sangat optimis, bangsa kita akan bisa segera pulih. Dan tahun 2021 adalah tahun recovery, tahun pemulihan itu,” katanya.

Presiden juga menegaskan bahwa banyak negara yang saat ini berharap agar pandemi Covid-19 segera bisa diakhiri. Namun, lanjutnya, negara yang pada akhirnya bisa tampil menjadi pemenang adalah bukan yang mampu lebih cepat mengatasi pandemi ini melainkan yang mampu lebih cepat dalam melakukan recovery atau pemulihan. 

“Seperti pemulihan dibidang ekonomi, sosial, kesehatan dan lain-lain. Pandemi ini jadi pelajaran bagi kita guna melihat seberapa kuat ketahanan ekonomi dan ketahanan kita. Karena nyatanya memang masih banyak potensi kita yang belum terkelola dengan baik,” ujar Jokowi.


Musrenbang Nasional ini juga diikuti Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut DEA dari ruang kerja kediamannya di Malalayang.

“Kita berharap apa yang dilakukan dapat memulihkan perekonomian di Kota Manado, serta pemulihan sektor lainnya yang terdampak Covid-19,” kata Walikota Vicky Lumentut.


Sedangkan sebagaimana dilaporkan Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa, tema Musrenbangnas 2021 ini adalah “Mempercepat Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Sosial”.

Sebelumnya juga, walikota bersama sejumlah pejabat teras Pemkot Manado, mengikuti Musrenbang Provinsi Sulut bersama Gubernur Olly Dondokambey, yang juga dilakukan melalui video conference.



(advertorial)