Legislator Manado Minta Pemkot Siapkan Rapid Test -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Legislator Manado Minta Pemkot Siapkan Rapid Test

editor: rolly_sondakh
Kamis, 16 April 2020

Anggota DPRD Manado Meikel Stif Maringka. (File pribadi)


Manado, KOMENTAR.ID


Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam upaya meningkatkan fungsi kontrol, dimintakan untuk bisa menyiapkan alat Rapid Test. Hal itu dinilai dapat berfungsi efektif guna mengantisipasi bertambahnya pasien berstatus ODP dan PDP.

Seperti dikatakan Meikel Stif Maringka, Ia mendorong pemerintah melalui dinas terkai, agar lebih jeli berkaca dari kondisi kalangan bawah yang makin sulit dikarenakan wabah Virus Corona.

"Pemerintah baiknya menyiapkan fasilitas itu, karena status ODP dan PDP akan lebih bertambah, dengan merujuk ke status positif Covid-19," ujar Stif Kamis (16/04/2020).

Stif menanambahkan, alat Rapid Test setidaknya dapat menjadi jaminan awal bagi masyarakat bahwa pemerintah tidak main-main dalam penanganan Covid-19. 

"Saya kira masyarakat justru bertanya langkah maju pemerintah menangani persoalan Covid-19. Dengan penyemprotan desinfektan hingga ketersediaan APD belum cukup memberikan solusi, Rapid Test mungkin saja bisa menjadi langkah maju bagi pemerintah," tutur legislator yang akrab disapa MSM itu.

Meski begitu, MSM mengapresiasi pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

"Apresiasi sudah pasti, namun dari semua upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari pemerintah harus ada dukungan oleh instansi terkait. Diharapkan pemerintah dapat memperhitungkan soal fasilitas Rapid Test," pungkas MSM.

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Manado terkesan bungkam dan tidak merespon ketika beberapa kali dihubungi media ini.


(*)