Tindaklanjuti Instruksi Uskup, Paroki St Mikael Bentuk Tim Bantu Umat Terdampak Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tindaklanjuti Instruksi Uskup, Paroki St Mikael Bentuk Tim Bantu Umat Terdampak Covid-19

editor: rolly_sondakh
Minggu, 26 April 2020

Penyaluran Bantuan kepada salah-satu Umat katolik Paroki St Mikael. (File KID)



Manado, KOMENTAR.ID


Di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda Kota Manado, bala bantuan untuk masyarakat terdampak terus mengalir dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali Umat Katolik Paroki St Mikael Perkamil, yang langsung membentuk Tim Aksi Bantuan.

Pembentukan tim tersebut dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Uskup Kota Manado melalui surat no. 112/U/SE/IV/2020 tgl 14 April 2020 tentang aksi bantuan covid 19. 

Dikatakan Pastor Paroki St Mikael RD Berce Rorimpandey Pr berdasarkan surat tersebut, selama dua hari telah melaksanakan penyaluran bantuan bagi Umat yang dianggap layak menerima bantuan.
Tim Aksi Bantuan Covid-19 Paroki St Mikael Perkamil Manado. (File KID)

"Sudah dua hari ini kami door to door membagikan bantuan itu. Apalagi surat edaran Uskup adalah hal wajib untuk dilaksanakan," kata Pastor Rorimpandey Minggu (26/04/2020)

Lebih lanjut dijelaskannya, bantuan yang berasal dari dana APP dan aksi sosial umat itu disalurkan sesuai dengan prosedur. 

"Bantuan kali ini akan dilakukan bertahap, dua hari ini sudah 156 paket yang berhasil disalurkan kepada Umat yang dianggap layak menerima," tutur Pastor Rorimpandey.

Pastor sendiri mengimbau agar Umat Katolik Paroki St Mikael untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Social Distancing yang dikeluarkan oleh Pemerintah, sekaligus untuk terus lakukan peribadatan dari rumah.

"Harapannya bantuan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Umat tetap jalankan Sosial Distancing sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah lakukan pencegahan Covid-19," pungkas Pastor Rorimpandey.

Pada kesempatan itu, Tim Aksi Bantuan Covid-19 Paroki St Mikael Perkamil dalam menggelarr kegiatan kemanusiaan tersebut menggandeng PSE Paroki.

***