Tim Voli Sulut Latihan di Rumah, Pelatih Kontrol melalui Video Call -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tim Voli Sulut Latihan di Rumah, Pelatih Kontrol melalui Video Call

editor: hut_kamrin
17 April 2020

Tim Voli Sulut yang akan tampil di PON, Papua. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID 

Tim voli Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, tidak berhenti mempersiapkan diri. Meski terhambat wabah virus Corona, namun tim yang diperkuat sejumlah pemain muda Bright Elektrik PLN (BEP) Sulut ini, terus melakukan latihan dari rumah.

Hal itu diakui Joko Susanto selaku Pelatih Kepala Tim Bola Voli PON Sulut, Rabu (15/04/2020). Menurut dia, sekalipun kondisi saat ini sementara sulit dengan adanya kebijakan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, namun pihaknya selalu memberikan perhatian dan memotivasi atlet voli Sulut yang akan berlaga di bumi Cenderawasih, bulan September mendatang.

Bahkan, terkait latihan di rumah misalnya untuk persiapan fisik, selalu dikontrol melalui video call. “Semoga kondisi ini bisa secepatnya berlalu sehingga kita bisa kembali berlatih bersama tim,” kata Joko, melalu pesan whatsapp kepada wartawan.

Untuk diketahui, sebelum melenggang mulus ke tanah Papua, tim kebanggaan masyarakat Nyiur Melambai ini merajai babak kualifikasi PON yang berlangsung di Provinsi Gorontalo, tahun 2019.

Menariknya, tim hebat itu sebagian besar diperkuat pemain muda Bright Elektrik PLN Sulut. Salah satunya Jordan Susanto yang pernah memperkuat Tim Pelajar Indonesia dan sederet pemain muda andalan yakni Barichello Siwi dan Enrico Varga, yang baru saja lulus menjadi anggota polisi di Kepolisian  Daerah (Polda) Sulut.

***