Tidak Cuma Sibuk Urus Covid 19, Pemkab Minsel Foging Rumah Warga Positif DB -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tidak Cuma Sibuk Urus Covid 19, Pemkab Minsel Foging Rumah Warga Positif DB

reporter: roger_pelealu
18 April 2020

Petugas fogging melakukan tugasnya di gedung GMIM Imanuel Wiau Lapi Barat, Minahasa Selatan. (Roger-Komentar.ID)

Amurang, KOMENTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, rupanya tak hanya sibuk penanganan Covid-19.

Sebagai bukti, pemerintah yang dipimpin Dr Christiany “Tetty” Paruntu, juga memerhatikan aspek penyakit lain, seperti Demam Berdarah (DB).

Mewabahnya penyakit DB di beberapa desa di Minsel membuat Dinas Kesehatan setempat langsung menurunkan tim fogging dan tim sosialisasi tentang penyebaran penyakit ini di Desa Wiau Lapi Barat Kecamatan Tareran, Sabtu (18/04/2020).

"Kami melakukan pengasapan yang dikenal dengan fogging di beberapa desa yang sudah mempunyai pasien positif DB. Tapi sebelum itu kami pun merangkul setiap pemerintah desa untuk terus mengajak warga untuk membersihkan setiap sudut rumah dan halaman agar jentik-jentik penyebaran nyamuk tidak bisa berkembang biak," ujar Kadis Kesehatan Minsel, dr Erwin Schouten.

Terpisah, Hukum Tua (Kumtua) Desa Wiau Lapi Barat Denny Worotitjan SE bersama perangkat desa lainnya mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan pemerintah kabupaten.

"Terima kasih untuk ibu bupati dan instansi terkait, di tengah krisis corona yang melanda dunia, tetap peduli dengan wabah penyakit lainnya yang melanda warga desa saya. Terima kasih," ucap Denny.

***