Terungkap Sudah... Ternyata Hal Ini yang Menyebabkan Penguburan Oma Emma Jadi Tak Layak -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Terungkap Sudah... Ternyata Hal Ini yang Menyebabkan Penguburan Oma Emma Jadi Tak Layak

editor: nox_nino
Kamis, 16 April 2020

Kubur Oma Emma yang sempat tak selesai dan menjadi viral setelah di protes pihak keluarga.


Tomohon, KOMENTAR.ID

Viralnya penguburan Oma Emmy Pungus Worang yang dianggap tak layak dan manusiawi menurut keluarga korban sesuai protap penguburan pasien Covid 19, akhirnya terjawab sudah.

Dari tanggapan Kadis Kesehatan Kota Tomohon, dr Deesye Liuw MBiomed melalui grup Whats App yang dirilis olehnya, ternyata penyebabnya hanya hal sepele.

Dijelaskan Liuw, hal yang menyebabkan terjadinya penguburan tersebut menjadi tak layak, ternyata disebabkan seorang pendamping dari tim kesehatan menginjak seekor sapi yang sedang tidur.

"Kejadian terjadi sekitar pukul 3.30 Wita saat sedang dilakukan pemakaman terhadap jenasah Oma Emma. Saat itu tinggal menimbun liang lahat dan sudah hampir selesai, tapi tiba-tiba pendamping dari Tim
Kesehatan yang ada di lokasi berjalan mundur dan kemudian menginjak seekor sapi yang sedang tidur,"jelas Liuw mengutip pengakuan tim pendamping tersebut, Kamis (16/04-2020).

Lanjutnya, karena menginjak sapi, sapi tersebut langsung bangun dan mengejar dia. Karena takut ditambah situasi gelap, dia lari sambil berteriak.
Para tim yang sementara kerja melakukan proses pemakaman pun ikut-ikutan lari karena takut.

"Karena kondisi saat itu sudah tak memungkinkan ditambah kecapekan, Lurah setempat mengatakan jika proses penguburannya disambung besok saja. Akibatnya, keluarga oma Emma yang datang sebelum proses penguburan dilanjutkan ketika melihat kondisi kubur merasa kecewa, dan menyebarkannya lewat medsos." ungkap Liuw.