Tenaga Kesehatan, BPBD dan Satpol PP Bakal Diberi Dana Insentif sebagai upaya Cekal Covid 19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tenaga Kesehatan, BPBD dan Satpol PP Bakal Diberi Dana Insentif sebagai upaya Cekal Covid 19

editor: nox_nino
Kamis, 02 April 2020


Rapat Konsultasi yang digelar di ruang rapat Kantor DPRD Tomohon, pada (02/04-2020).


Tomohon, KOMENTAR.ID

Pimpinan DPRD Kota Tomohon bersama Pemerintah kota Tomohon melaksanakan Rapat Konsultasi yang digelar di ruang rapat Kantor DPRD Tomohon, pada (02/04-2020).

Ketua DPRD Tomohon, Djemmy J Sundah SE memimpin langsung jalannya rapat didampingi oleh Wakil Ketua Caroll JA Senduk SH dan Wakil Ketua Erens D Kereh AMKL.


Ketua DPRD pada kesempatan tersebut mengatakan, dalam hasil pertemuan konsultasi ini telah disinggung tentang pergeseran anggaran yang ada di dinas-dinas tertentu, dimana sudah direncanakan  kurang lebih 19 milyar untuk pergeseran anggaran dalam rangka penanganan Covid 19 ini. 

"Intinya, ini menjadi upaya kita bersama dalam penanggulangan akan Covid-19 khususnya yang ada di kota tomohon, suoaya dapat dilaksanakan secara maksimal dan nantinya bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat betul betul tepat sasaran," tukas Sundah.

Ditambahkannya, dari DPRD kota Tomohon juga telah merencanakan dalam pelaksanaan kegiatan Reses, dana Reses akan kami alihkan untuk penanganan covid-19 di kota Tomohon. Dan khususnya bagi tenaga-tenaga kesehatan juga dari BPBD Tomohon sudah di pikirkan untuk pemberian insentif khusus bagi mereka karena keterlibatan mereka, dan juga dari Sat Pol PP," jelasnya.

Ketua DPRD juga berpesan kepada masyarakat kota Tomohon, agar kiranya upaya dan usaha yang dilakukan oleh pemerintah kota dapat di support oleh seluruh lapisan masyarakat, dengan turut berperan aktif dengan mengambil bagian dengan melaksanakan pola hidup yang sehat dan bersih.

"Dihimbau kepada masyarakat dalam hal informasi kiranya dapat mendengar informasi-informasi yang ada saat ini dari pemerintah, dan jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas apalagi apalagi berita-berita hoax yang pada akhirnya dapat mengakibatkan ketakutan, kecemasan yang berlebihan. Senantiasa tetap berdoa dan selalu bersandar kepada Tuhan yang maha Kuasa," pintanya.

Hadir dalam pertemuan konsultasi ini mewakili pemkot Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir HV Lolowang, MSc didampingi Kepala BPKPD, Drs Gerardus Mogi, Kadis Kesehatan, dr Deesje Liuw MBiomed dan jajaran, Kepala BPBD Tomohon, Drs Robby Kalangi MM , Sekretaris DPRD FF Lantang SSTP serta jajaran.