Tahap Pertama, Bantuan Pemkot Manado Disalurkan untuk 9485 KK di Malalayang -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tahap Pertama, Bantuan Pemkot Manado Disalurkan untuk 9485 KK di Malalayang

editor: jandry_kandores
23 April 2020


Manado, KOMENTAR.ID

Pemerintah Kota Manado menjadwalkan mendistribusikan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19, Jumat (24/04/2020). Tahap pertama, bantuan berupa bahan pokok itu akan disalurkan untuk 9485 kepala keluarga (KK) yang berdomisili di Kecamatan Malalayang.

“Iya benar, sudah akan mulai disalurkan dan penerima pertama adalah warga di Kecamatan Malalayang. Sesuai data ada 9485 KK di sana,” ujar Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Drs Sammy Kaawoan MAP, Kamis (23/04/2020) malam.

Menurutnya, penyaluran bantuan akan dilakukan bertahap namun secara marathon, dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya. 

Hal ini dilakukan karena proses pengepakan paket bantuan masih terus dilakukan di Gedung Youth Center Manado.

Sesuai data, jumlah penerima bantuan imbas kebijakan work from home adalah sebanyak 66.982 KK yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Manado.

Dan KK yang terdata nantinya akan menerima paket bantuan pokok berupa 10 kilogram beras, dua kilogram gula pasir, mie instan 10 bungkus, ikan tuna kaleng 10 kaleng dan kopi bubuk sebanyak tiga bungkus.

“Untuk tahap awal ini sudah siap disalurkan. Mudah-mudahan cuaca baik dan tidak ada halangan lagi,” harap mantan Camat Wanea ini.

Sementara, terkait persiapan penyaluran, Komisi IV DPRD Manado terpantau sempat menginspeksi lokasi penampungan paket bantuan, Kamis (23/04/2020) sore.

Kadis Sammy Kaawoan (tiga dari kiri) menyambut inspeksi sejumlah personil Komisi IV DPRD Manado. (Istimewa/Komentar.ID)

Inspeksi dilakukan guna memastikan kesiapan pendistribusian termasuk kualitas bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat.

(yha/*)