Sundah Minta PT Bank SulutGo Beri Keringanan Pinjaman Bagi ASN dan UMKM -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sundah Minta PT Bank SulutGo Beri Keringanan Pinjaman Bagi ASN dan UMKM

editor: nox_nino
21 April 2020


Ketua DPRD Kita Tomohon, Djemmy Jerry Sundah SE


Tomohon, KOMENTAR.ID

Efek merebaknya penyebaran covid 19 hingga mewajibkan para warga masyarakat termasuk Aparat Sipil Negara (ASN) dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk tetap berada dirumah, tentu sangat memberatkan dan menurunkan omzet pendapatan mereka.

Menyadari hal tersebut, Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy Jerry Sundah SE menghimbau kepada PT Bank SulutGo Tomohon, agar memaklumi hal ini dan bisa memberi keringanan kredit minimal tiga bulan berjalan.

"Sudah ada beberapa bank yang memaklumi hal ini dan memberikan keringanan untuk melakukan penundaan pembayaran kewajiban kepada debiturnya yang terdampak pandemi corona," tegas Sundah, Selasa (21/04-2020).

Lanjutnya, Penundaan pembayaran angsuran pokok hingga keringanan pembayaran bunga dengan kurun waktu dan persyaratan yang disesuaikan dengan kondisi perekonomian saat ini, tentu akan meringankan beban para pelaku UMKM termasuk ASN.

"Kami sangat berharap PT Bank SulutGo bisa memaklumi keadaan saat ini dan bisa memberikan kemudahan terkait hal tersebut. Bila tak ada respon, tentu kami akan menyurat secara langsung karena ini merupakan aspirasi langsung dari warga menengah ke bawah dan ASN," tegasnya.