Sebagai Penyemangat, JIPS Berbagi Kasih Dengan Tim Medis dan Pasien Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sebagai Penyemangat, JIPS Berbagi Kasih Dengan Tim Medis dan Pasien Covid-19

editor: tino_mk
21 April 2020

Rekan-rekan JIPS saat memberikan bingkisan parcel kepada Tim Medis di Rumah Sakit. Foto (ist)

Manado, KOMENTAR.ID

Para tenaga medis sebagai garda terdepan di tengah pandemi Covid-19 patut diapresiasi. Pun demikian, Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS) melakukan aksi nyata dengan membagikan bingkisan parcel kepada tenaga medis dan pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Manado, Senin (20/04-2020).

Pada bingkisan parcel, disertai juga rangkaian tulisan sebagai bentuk penyemangat bagi mereka yang tengah berjuang menghadapi Covid-19.

Di RSUP Prof Kandou Malalayang, bingkisan diterima langsung oleh Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Kandou Manado, dr Ivonne E Rotty MKes dan di RS Wolter Mongisidi Teling diterima langsung oleh Kepala Rumah Sakit Kolonel Abdul Alim.

Ivonne mengatakan, kegiatan JIPS sangat memotivasi. Iapun mengucapkan terimakasih kepada JIPS.

“Mewakili tenaga medis dan pasien mengucapkan terimakasih kepada JIPS yang begitu peduli kepada kami. Simpati yang diberikan menyemangati kami. Semoga JIPS tetap sehat,” katanya.

Karumkit sendiri saat diwawancarai mengatakan, JIPS menunjukkan kegiatan yang positif dan perlu diikuti oleh seluruh rakyat indonesia bahwa kebersamaan itu perlu dalam menghadapi pandemi seperti ini ataupun bencana lainnya.

“Kebersamaan, persatuan, saling tolong menolong, saling suport dan tidak memberitakan hoax. Ini yang sangat penting,” kata Kolonel.

Sementara itu, Koordinator JIPS Rolf Lumintang mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensuport dan memotivasi pada petugas medis dalam menjalankan tugas yang sangat berat.

“Perjuagan para tim medis perlu ditulis dengan tinta emas,” kata Rolf.

Selain itu kata dia, para wartawan yang tergabung dalam JIPS selalu memberikan motivasi kepada pasien Covid-19 agar terus berjuang dan sembuh.

“Keluarga, sahabat dan kami semua terus mendoakan segera sembuh dan kembali bersama masyarakat,” kata wartawan dari Harian Metro ini, sembari meminta agar pasien Covid-19 jangan dikucilkan tapi harus disuport. Kegiatan ini juga dirangkaikan HUT JIPS, pungkasnya.

***