Satu PDP di Sangihe, Jabes Gaghana Imbau Warga Tetap Tenang -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Satu PDP di Sangihe, Jabes Gaghana Imbau Warga Tetap Tenang

editor: jandry_kandores
17 April 2020

Bupati Sangihe, Jabes Gaghana. (Istimewa/Komentar.ID)

Tahuna, KOMENTAR.ID

Bupati Kabupaten Sangihe Jabes Gaghana mengimbau masyarakat untuk tetap tenang menyikapi adanya satu pasien dalam pengawasan (PDP) di daerah tersebut.

“Warga tetap tenang, yang terdeteksi PDP belum tentu positif corona. Tapi warga juga saya imbau untuk terus mengikuti anjuran pemerintah. Jaga kesehatan, patuhi social distancing, pakai masker dan tetap jaga kebersihan diri,” ujar Jabes, baru-baru ini.

Diketahui, satu warga Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terinformasi masuk sebagai PDP pada Senin 13 April 2020 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan setempat, Joppy Thungari menjelaskan, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar Virus Corona atau telah ditetapkan sebagai daerah transmisi lokasi penyebaran Covid-19.

“Pasien berjenis kelamin laki-laki, umur sekitar 50 tahun, berasal dari Kecamatan Manganitu. Dia memiliki riwayat perjalan dari Manado, tiba di Sangihe pada Sabtu 11 April 2020, pekan lalu,” ungkapnya.

PDP itu sendiri kini sedang dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Liunkendage Tahuna, termasuk sudah diambil sampel dan telah dikirim dengan hitungan waktu kurang lebih sepekan untuk dapat diketahui hasilnya.

(vil/*)