Salurkan Bantuan 150 Paket APD, Ini Penjelasan Kajati Sulut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Salurkan Bantuan 150 Paket APD, Ini Penjelasan Kajati Sulut

editor: rolly_sondakh
Senin, 20 April 2020

Kajati Sulut Serahkan Bantuan 150 Paket APD Kepada Dinas Kesehatan Kota Manado. (File Humas Kajati)


Manado, KOMENTAR.ID


Kejaksaan Tinggi Sulut terus menunjukkan kepedulian dalam mendukung Pemerintah melakukan penganan Covid-19, salah-satunya ikut berperan memberikan bantuan guna memberantas wabah virus Corona.

Mencermati dampak yang akan dihadapi oleh tenaga medis di Puskesmas ini, Senin (20/4/2020) dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH MH dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut A Dita Prawitaningsih, SH MH memberikan bantuan APD kepada beberapa Puskesmas yang ada di Kota Manado. 

Dalam sambutannya Kajati Sulut mengatakan bahwa Puskesmas sebagai garda terdepan dari pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus mendapatkan perhatian khusus, untuk itu perlu APD yang standart untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang prima.

"Saat ini sangat kesulitan untuk mendapatkan APD dalam menghadapi penyebaran Virus Corona. dan kita mengetahui bersama bagaimana hal itu terjadi. Maka untuk kepedulian kita kepada Pemerintah Kota Manado maka Kejaksaan Tinggi beserta jajarannya membantu dengan memberikan 150 paket APD untuk diteruskan kepada tenaga medis yang ada di Puskesmas," kata Kajati Sulut.

Kajati sendiri berharap suapay bantuan tersebut dapat menjadi motivasi dan bermanfaat bagi para tenaga medis. "Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat dan memotivasi untuk stakeholde yang lain untuk ikut membantu, hingga wabah virus corona ini dapat berlalu dan keadaan kembali normal seperti sebelumnya," tutur Kajati kembali.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kota Manado Drg Sanil selaku Dirut RSUD Kota Manado yang juga sebagai Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid Kota Manado mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Sanil mengaku, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian yang patut mendapat apresiasi.

"Mewakili Walikota Manado saya sampaikan terima kasih kepada Kajati beserta jajarannya yang telah membantu APD, atasnya kami sangat terharu tanpa kita bisa berkata apa apa. Saat ini kami sendiri ada mengajukan permintaan bantuan ke Provinsi Sulut.Semoga badai ini cepat berlalu," tukas Sanil.

Acara yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Kejati Sulut itu dihadiri oleh Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH MH, Wakajati Sulut A Dita Prawitaningsih, SH MH, para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator dan pegawai Kejati Sulut,  Kadis Kesehatan dr Ivan Marthen selaku Kadis Kesehatan, Dirut RSUD drg. Sanil dan Kabag Hukum Yanti Putri.

***