Saerang-De blouwe Kompak Soroti Larangan Pemerintah Terkait Penyemprotan Desinfektan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Saerang-De blouwe Kompak Soroti Larangan Pemerintah Terkait Penyemprotan Desinfektan

editor: rolly_sondakh
Minggu, 05 April 2020

Anita De Blouwe dan Apriano Saerang. (Foto istimewa)


Manado, KOMENTAR.ID


Surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kecamatan Tikala terkait dengan larangan kegiatan penyemprotan Desinfektan menuai kritik dan keluhan. Pasalnya, larangan tersebut dinilai sudah melangkahi kewenangan serta tidak disertai alsan yang jelas.

Seperti diungkapkan Apriano Saerang melalui komentar di akun sosial Fecebook. Saerang menegaskan kalau soal Desinfekatn merupakan wewenang dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Kalau soal Desinfektan, itu ranahnya Dinas Kesehatan bukan Kecamatan," tulis Saerang.

Mantan Anggota DPRD Manado itu juga mengimbau kepada Komisi I untuk memanggil hearing untuk mencari kejelasan soal wewenang. 
"Komisi A baiknya panggil hearing, supaya jelas argumen tersebut," tutur mantan ketua Komisi IV DPRD manado itu.

Senada dikatakan mantan legislator Anita De Blouwe, srikandi asal Demokrat itu menegaskan bahwa masyarakat Kelurahan Paal IV Kecamatan Tikala sudah melakukan penyemprotan Desinfektan sejak minggu kemarin, hal itu dilakukan menyusul belum ada sentuhan dari pemerintah setempat, dalam hal ini pemerintah Kelurahan. 

"Bapak Camat Tikala yang terhormat, saya berdomisili di kelurahan paal IV lorong weris, masyarakat yang ada disini sejak minggu lalu sudah melakukan penyemprotan desinfektan. Jadi tolong jangan ada larangan," kata De Bluowe.

Mantan personil komisi IV itu menambahkan bahwa yang terpenting dalam aksi kemanusiaan tersebut yakni tidak menyalahi aturan, atau sesuai dengan prosedur. "Yang terpenting adalah tindakan dan respon yang cepat, dan tidak menyalahi aturan. Apalagi ini demi kemanusiaan," tandasnya.

(*)