Protokol Pemerintah Malah Bikin Ichi Tambah Kreatif -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Protokol Pemerintah Malah Bikin Ichi Tambah Kreatif

editor: rolly_sondakh
Jumat, 03 April 2020



Manado, KOMENTAR.ID

PROTOKOL kesehatan pemerintah tentang kerja dari rumah untuk mencegah serangan Covid-19, tidak membuat sosok Tokichi Kirsen Mait SH mati kreasi. Mengelola Event Organizer (EO), memaksa Ichi harus berpikir kreatif, mencari peluang lain, karena dampak anjuran stay at home dan pemberlakuan social distancing (jaga jarak).

Tak ingin waktunya bergulir tanpa aktifitas, Ichi kemudian menekuni dunia kelistrikan, bidang yang menjadi fokus kerja orang tuanya.

Prahara Covid-19 memantik semangat putra pasangan Hendry Mait dan Melanny Pondaag, menerobos sektor kerja yang tidak searah dengan disiplin ilmu hukum yang diterima di kampus Universitas Sam Ratulangi, Manado.

“Semangat awalnya, saya ingin mengisi waktu kosong, sambil menunggu kondisi ancaman Covid-19 benar-benar pulih. Saat ini Event Organizer terpaksa terhenti. Jalan terbaik ikut menekuni pekerjaan orang tua. Saya ini orang yang memang suka kerja,” kata pria yang bercita-cita jadi pengacara itu.

Ichi ikut bekerja di PT HEN, perusahaan orang tua yang merupakan mitra kerja PT PLN dalam membangun kelistrikan Sulawesi Utara. Perusahaan ini dikenal cukup bonafit.  Memiliki aturan kerja yang sangat disiplin, karena mengutamakan Keselamatan Kesehatan Kerja(K3) dalam melakukan pekerjaan kelistrikan.

(***)