PMI Tomohon Guyur 10 Ribu Liter Desinfektan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

PMI Tomohon Guyur 10 Ribu Liter Desinfektan

editor: hut_kamrin
Rabu, 01 April 2020

Personil PMI Tomohon aktif menggelar penyemprotan desinfektan. Foto: Dok. KOMENTAR.ID

Tomohon, KOMENTAR.ID —
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon tidak ‘mati aksi’ di tengah ancaman wabah Covid-19. 
PMI menggandeng Kodim 1302 Minahasa dan Polres Kota Tomohon menggelar penyemprotan di rumah-rumah ibadah, sekolah-sekolah, perbankan dan ruang publik lain termasuk pemukiman penduduk. 

Ketua PMI Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengutarakan, aksi kemanusiaan yang dilancarkan PMI sebagai wujud komitmen organisasi dan tanggung jawab sosial, demi keselamatan masyarakat. 
PMI Tomohon turun menyemprot desinfektan di ruang publik. Foto: Dok. KOMENTAR.ID
“Kami bekerja sama dengan TNI dan Polri selama kegiatan berlangaung. Sesuai petunjuk Polres Tomohon bahwa PMI menyiapkan desinfektan 6000 liter untuk hari ini. Sebelumnya sudah 4000 liter yang dihabiskan,” jelas SAS, kepada KOMENTAR.ID, Selasa (31/3/2020), di kediamannya, Tomohon. 

Ribuan liter cair desinfektan disemprot menggunakan watercanon ke jalan raya Tomohon dan pemukimam penduduk. Ada juga penyemprotan cair desinfektan dari mobil pick up. 

Wakil Walikota Tomohon itu meminta maaf karena tidak berada di lokasi kegiatan, lantaran sementara mengisolasi diri di kediamannya. 

“Saya mohon maaf tidak bisa bergabung dalam kegiatan ini. Pekan lalu, saya megikuti kegiatan di Jakarta. Pulang dari sana saya harus mengisolasi diri di rumah selama 14 hari. Terima kasih Kapolres dan Dandim yang sudah mendukung aksi bersama ini,” ujar SAS. 

Ia  berpesan, warga Tomohon tetap mematuhi anjuran pemerintah mengenai social distancing dan kerja dari rumah. “Jaga kesehatan, kebersihan diri, cuci tangan dan makan-minum teratur. Sedapat mungkin berolahraga dan jangan lupa berdoa sesuai keyakinan masing-masing. Minta pertolongan Yang Mahakuasa agar bangsa kita keluar dari prahara Covid-19,” imbau SAS. (***)