PMI Minsel Fasilitasi Donor Darah di Lingkungan Pemkab Minsel -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

PMI Minsel Fasilitasi Donor Darah di Lingkungan Pemkab Minsel

reporter: roger_pelealu
30 April 2020

Kegiatan donor darah PMI Minsel di Kantor Bupati Minsel, Kamis (30/04/2020). (Foto: Roger-Komentar.ID)

Amurang, KOMENTAR.ID

Agenda kemanusiaan terus dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Selain melakukan pembagian masker, bahan kebutuhan pokok dan alat pelindung diri atau APD, PMI Minsel yang dinakhodai dr Michaela Paruntu juga ikut memfasilitasi kegiatan donor darah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Agenda itu dilakukan Kamis (30/04/2020) pagi hingga siang tadi di Kantor Bupati Minsel.

"Ini adalah agenda rutin yang tak bisa dipisahkan dalam setiap bakti sosial dari PMI Minsel. Apapun musibah yang dialami masyarakat, PMI Minsel tentunya akan terus hadir memberikan bantuan dan segala upaya untuk membantu masyarakat," ucap dr Michaela Paruntu MARS, di sela kegiatan donor darah.

Melihat situasi ketersediaan darah yang mulai berkurang, PMI Minsel menurutnya mengambil inisiatif jemput bola melakukan rangkaian-rangkaian donor darah pada setiap pekan.

"Stok kebutuhan darah di Sulut berkurang, karena itu PMI Minsel pun terus melakukan aksi donor darah, masuk di setiap pegawai perusahaan swasta ataupun pegawai instansi pemerintah untuk sama-sama berpartisipasi aktif dalam pemenuhan stok darah di Sulut," selorohnya.

Dalam kegiatan siang tadi, terpantau banyak ASN yang berpartisipasi menyumbangkan darah tak kecuali kalangan wartawan Biro Minsel.

***