Pesan CEP: Penjaga Gerbang Desa Pakai APD dan Dilarang Mabuk -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pesan CEP: Penjaga Gerbang Desa Pakai APD dan Dilarang Mabuk

editor: rolly_sondakh
Sabtu, 04 April 2020



Amurang, KOMENTAR.ID

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Tetty Paruntu (CEP) memerintahkan pendirian posko penjagaan di semua pintu masuk desa. Terdapat 167 desa yang diwajibkan memasang foto posko penjagaan.  Ia juga mengharuskan semua penjaga pintu masuk desa mengenakan alat pelindung diri (APD).

"APD adalah salah satu peralatan perlindungan diri yang sangat penting untuk mencegah infeksi virus Corona.  Bagi para petugas yang dipercayakan di desa menjaga posko, harus selalu memakai APD yang lengkap, seperti masker, sarung tangan dan baju hazmat," pesan CEP melalui WhatsApp yang dikirim ke wartawan KOMENTAR.ID, Sabut (4/4/2020).

Menurutnya, jika penjaga tidak mengenakan APD, tindakan pencegahan akan tidak optimal.

"Sia-sia jika posko sudah dibangun tetapi unsur-unsur keselamatan diri dari setiap petugas tidak diutamakan, mari kita mencegah daripada sudah terjadi," imbuh CEP.

Ia berharap, hukum tua dan perangkat desa menjadi teladan yang baik di dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Jauhi mabuk-mabukan, kumtua harus menjadi teladan begitupun para jajarannya. Karena jika mabuk-mabukan akan mengurangi simpati masyarakat terhadap pelayanan pemerintah desa, dalam memutus rantai virus Corona ini,” pungkas CEP.

Peliput: Roger

Terkait anggaran untuk kelengkapan alat pencegahan Covid, Bupati yang enerjik ini pun meminta agar setiap Hukum tua segera menyelesaikan administrasi desa terkait bantuan  dana untuk desa.

(Roger)