Pemkot Segera Kirim Bantuan Warga Terdampak Covid-19, Mona: Mantap, Tapi Harus Merata -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pemkot Segera Kirim Bantuan Warga Terdampak Covid-19, Mona: Mantap, Tapi Harus Merata

editor: rolly_sondakh
Kamis, 02 April 2020

Anggota DPRD Kota Manado Mona Kloer SH MH. (File Komentar.ID)


Manado, KOMENTAR.ID


Anggota DPRD Kota Manado Mona Kloer SH MH mengapresiasi serta mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Manado soal penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. 

Kata Mona, langkah tersebut seharusnya sudah sejak awal dilakukan oleh pemkot, agar masyarakat tidak terlanjur mengeluhkan soal aturan Social Distancing. 

"Memang harusnya sudah sejak awal ini harus dilakukan, tapi terlepas dari itu perlu diapresiasi. Semoga saja terobosan dari pemerintah ini bisa benar-benar mengena kepada masyarakat, khususnya mereka yang kerja harian atau buruh lepas, karena dampak ini sangat menekan ekonomi para buruh," ujar Mona Kamis (02/03/2020).

Personil Komisi III DPRD Manado itu sendiri berharap supaya instansi dan dinas terkait yang ditunjuk oleh pemerintah bisa melaksanakan tugas penyaluran dengan benar dan bertanggungjawab. 

"Bantuan harus dijalankan dengan benar, karena belajar dari pengalaman yang lalu. Untuk itu pihak terkait benar-benar selektif dan bijaksana dalam proses penyaluran bantuan itu, tambah lagi menajdi tanggungjawab moral kepada masyarakat," tutur Mona.

Ia sendiri menghimbau agar pemerintah dapat memproteksi penyaluran bantuan itu dengan pengawasan yang ketat, terlebih khusus kata Mona terkait dengan pendataan. Menurutnya, program dari pemerintah yang bersentuhan langsung kepada masyarakat tergantung pada pengambilan data yang konkrit serta terang benderang. 

"Pendataan harus diawasi dengan benar oleh pemerintah, karena meskipun program itu baik, tapi tidak bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya, ya percuma. Yang tak kalah penting haarus merata," pungkas srikandi 2 periode itu yang diketahui hari ini baru saja menggelar penyemprotan Desinfektan di rumah warga.

(***)