Pemkab Minsel Tambah Rp5 Miliar, Anggaran Penanganan Covid-19 Jadi 18 M -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pemkab Minsel Tambah Rp5 Miliar, Anggaran Penanganan Covid-19 Jadi 18 M

reporter: roger_pelealu
Jumat, 17 April 2020

Bupati Minahasa Selatan, Dr Christiany “Tetty” Paruntu. (Istimewa/Komentar.ID)

Amurang, KOMENTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menambah lagi anggaran sebesar Rp5 miliar untuk penanganan Covid-19 di kabupaten tersebut.

Sehingga kini, total anggaran yang disiapkan pemerintahan yang dipimpin bupati cantik Dr Christiany “Tetty” Paruntu tersebut menjadi Rp18 miliar.

Penambahan anggaran ini mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) oleh Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan perihal percepatan penyesuaian APBD Tahun 2020.

"Kita tambah Rp5 miliar karena penanganan Covid-19 tidak hanya masalah darurat kesehatan, tetapi nilai ekonomi agar amannya daya beli masyarakat demi penyelamatan jaringan pengaman sosial, termasuk bantuan kesejahteraan dan lainnya," ungkap Tetty di rumah dinas Bupati Minsel di Kelurahan Pondang, Amurang, Kamis (15/04/2020) kemarin.

Anggaran ini pun menurut bupati dua periode itu sangat rasional, karena akan dilakukan pemangkasan anggaran demi percepatan penanggulangan Covid-19.

"Semua belanja langsung maupun tidak langsung dipotong sebesar 50 persen, sebagaimana amanat SKB Mendagri dan Menkeu," tandasnya.

***