Pegadaian Kanwil V Manado Kirim APD dan Semprot Desinfektan di Rumah Ibadah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pegadaian Kanwil V Manado Kirim APD dan Semprot Desinfektan di Rumah Ibadah

editor: hut_kamrin
Rabu, 15 April 2020

PT Pegadaian Kanwi l V Manado membagikan vitamin di Kelurahan Bailang. Foto: Istimewa
Manado, KOMENTAR.ID -- PT Pegadaian Kanwil V Manado ikut berkomitmen memutus mata rantai Corona Virus Desease (Covid-19). Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Pegadaian memberikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang disalurkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Manado.

Bantuan 50 paket APD yang terdiri dari hazmat suite dan peralatan terkait lainnya telah diserahkan kepada Ketua IDI Cabang Manado, Dr dr Ventje R Kawengian SpPD, Kamis (9/4) lalu.

Pinwil Pegadaian V Manado, Zulfan Adam menjelaskan, selain pemberian APD, Pegadaian juga menyerahkan multivitamin kepada masyarakat di Kelurahan Bailang. "Kami juga melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat ibadah, yakni gereja dan mesjid di Manado," jelas Zulfan.

Menurut dia, beberapa rumah ibadah yang didesinfeksi ialah GMIM Bukit Moria Tikala Baru, Masji Nurul Amin Singkil, GMIM Tasik Tiberias Sindulang dan GMIM Paulus Titiwungen Manado.
Penyemprotan desinfektan di rumah ibadah. Foto: Istimewa
Selanjutnya, Masjid Istiqlal Kampung Arab, Masjid Awabyn Kampung Kodo dan Masjid Raya A. Yani Manado.

"Kami akan rutin menyemprot desinfektan di tempat umum sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19. Bantuan bahan pokok kami alokasikan untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak," ujar dia lagi.

Pihaknya, kata dia, masih akan menyerahkan paket bahan pokok melalui Dinas Sosial untuk masyarakat kurang mampu. "Kami menyerahkan APD karena melihat kondisi yang ada, para tenaga medis merupakan garda terdepan dalam perang melawan Covid-19," jelas Zulfan.

Akibat pandemi ini banyak masyarakat yang bergerak di sektor informal terdampak. "Semoga keadaan bisa berangsur pulih dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala," kunci Zulfan. (*)