Pansus Diberi 30 Hari Bahas LKPJ Walikota 2019 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pansus Diberi 30 Hari Bahas LKPJ Walikota 2019

editor: nox_nino
30 April 2020

Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan menyerahkan LKPJ Walikota tahun 2019 pada Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy Jerry Sundah SE untuk dibahas Tim Pansus.


Tomohon, KOMENTAR.ID

Ketua DPRD Tomohon Djemmy J SundahSE didampingi Wakil Ketua, Erens D Kereh AMKL memimpin Rapat Paripurna DPRD, dalam Rangka Mendengarkan Penjelasan Walikota Tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tomohon Akhir Tahun Anggaran 2019, yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kota Tomohon, (30/4-2020).

Para rapat paripurna ini, dilaksanakan pemilihan Pimpinan Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Tomohon Akhir Tahun Anggaran 2019, sebagai Ketua Pansus adalah Ladys Turang SE, Wakil Ketua, Noldie Lengkong, Sekretaris, Jimmy S Wewengkang dan para anggota Christo B Eman SE , Priscilla Tumurang, Siane J Samatara, Hudson Bogia, Ferdinand M Turang SSos dan Stanly R Wuwung ST.

Ketua DPRD, Djemmy Jerry Sundah SE mengingatkan kembali masa kerja pansus ini hanya 30 hari kerja, dihitung sejak hari ini. 

"Untuk itu, diharapkan agar waktu yang tersedia ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal, baik oleh panitia khusus maupun oleh perangkat daerah sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan saat ini," ujarnya.

Lanjutnya, pada saat ini bantuan berupa sembako dari pemerintah kota Tomohon untuk masyarakat yang terdampak covid 19, sementara dalam proses penyaluran di kelurahan – kelurahan. 

"Diharapkan agar penyaluran bantuan ini dapat di evaluasi kembali oleh pemerintah, sehingga semua kekurangan yang terjadi dapat diperbaiki agar penyaluran tahap berikutnya dapat berjalan lancar.

Ditambahkannya, kaitan dengan pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 dilingkungan pemerintah daerah, maka Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia sudah mengeluarkan surat edaran nomor 700/ 1723/ OTDA, tertanggal : 24 Maret 2020.

"Hal ini perihal Perpanjangan Waktu Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung-jawab (LKPJ), dimana waktu penyampaian LKPJ diundur paling lambat 30 April 2020," tutupnya.

Diketahui, usai sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Wakil Walikota, Syerly A Sompotan,  dilaksanakan penyerahan buku LKPJ Walikota Tomohon tahun anggaran 2019 dari Walikota kepada Ketua DPRD untuk dibahas.

Hadir dalam rapat paripurna ini para anggota DPRD Tomohon, Sekretaris DPRD, FF Lantang SSTP, Asisten II Setda Kota Tomohon, Ir Enos Pontororing, Kepala Bapelitbang, Drs Daniel Pontonuwu serta jajaran Sekretariat DPRD Kota Tomohon