Pakai Dana Pribadi, Mor Bastiaan Salurkan Bantuan ke Masyarakat -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pakai Dana Pribadi, Mor Bastiaan Salurkan Bantuan ke Masyarakat

editor: komentar.id
Minggu, 12 April 2020

Mor Dominus Bastiaan, Wakil Walikota Manado. (Istimewa/*)

Manado, KOMENTAR.ID

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE SH tergerak hati menyikapi situasi yang dirasakan masyarakat saat ini. 

Di mana beliau memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang sedang mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah.

“Kondisi sekarang membuat saya tergerak untuk berbagi dengan masyarakat, meringankan beban mereka. Saya sudah sepakat dengan istri saya untuk menyisikan pendapatan kami untuk bisa disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Mor Bastiaan saat saling WhatsApp, Minggu (12/4/2020).

Menariknya, bantuan yang diberikan suami Imelda Bastiaan Markus ini tanpa memanfaatkan dana APBD Manado. Yang disalurkan murni dari kocek pribadi.

Sementara, Linda Somba, salah satu pengurus DPC Partai Demokrat Manado menilai bantuan yang diberikan sangat tepat sasaran dan tepat kondisi.

“Bantuan ini adalah yang diharapkan masyarakat saat ini. Kami bisa melihat respon masyarakat ketika bantuan kami disalurkan,” ujar Linda.

Selain bantuan kemanusiaan, Mor Bastiaan dan Demokrat Manado menurutnya rindu untuk bisa membantu sedikit meringankan beban pemerintah dalam mengatasi Covid-19. 

Ketua DPC Demokrat Manado, Noortje Henny Van Bone. (File Komentar.ID)

Senada diutarakan Ketua DPC Demokrat Kota Manado, Noortje Henny Van Bone. Menurutnya, selain dari kantong pribadi Mor Bastiaan, DPC Demokrat Manado juga lewat Fraksi Demokrat di DPRD, bahu membahu bergandengan tangan menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Sebab menurut Van Bone, hemparan Covid-19 yang melanda dunia sangat berdampak pada segala aspek dan sektor, tak kecuali sektor ekonomi dan sosial.

“Kami merasa terpanggil untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu, termasuk sudara-sudara kita warga Manado yang di-PHK akibat situasi ini. Semoga yang diberikan bisa membantu,” seloroh Van Bone.


Diketahui, bantuan yang disalurkan adalah 4000 kantong beras dari target 40 ribu kantong serta 5000 lembar masker untuk masyarakat.

***