Mutu Pendidikan Saat Darurat Covid-19, Lela: Diknas Jangan Pangku Tangan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Mutu Pendidikan Saat Darurat Covid-19, Lela: Diknas Jangan Pangku Tangan

editor: rolly_sondakh
28 April 2020


Ketua Bapemperda DPRD Kota Manado Sonny Lela Sos. (File KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Anggota DPRD Kota Manado Sonny Lela mengatakan, Dinas Pendidikan Manado baiknya menjabarkan sistim pembelajaran para siswa yang melakukan aktivitas belajar dari rumah. Ia menilai sosialisasi kepada masyarakat penting dilakukan untuk menjaga stabilitas pendidikan di Daerah.

Tidak hanya itu saja, Lela medesak Diknas Manado untuk memberikan penjabaran menjelang kenaikan kelas dan penerimaan siswa baru. 

"Diknas rupanya tidak peka dengan kondisi ini. Para siswa perlu mendapatkan gambaran tentang bagaimana menghadapi kodisi sekarang dengan harus sebanding dengan kegiatan belajar," kata Lela Senin (27/04/2020).

Tambah Lela, mutu pendidikan bagi siswa harus terus menjadi perhatian khusus dari Pemerintah. Menurutnya, perlu ada kebijakan pendidikan dalam masa darurat Covid-19, khususnya pada saat libur panjang.

"Kebijakan perlu juga ada sosialisasi untuk memberikan pemahaman bagi orang tua  murid. Ini menjadi tanggungjawab dari pihak Dinas. Jangan pangku tangan," tandas Ketua Bapemperda DPRD Manado itu.

Terpisah, Kadis Pendidikan Manado Daglan Walangitan saat dikonfirmasi, hanya mengarahkan untuk mendowload Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020. "Download surat edaran Mendikbud nomor 4 tahun 2020," seloroh Walangitan.

***