Legislator Manado Warning Pala Terkait Bansos Pemkot -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Legislator Manado Warning Pala Terkait Bansos Pemkot

editor: rolly_sondakh
23 April 2020

Anggota DPRD Manado Meikel Stif Maringka. (File komentar.ID)


Manado, KOMENTAR.ID


Anggota DPRD Kota Manado Meikel Stif Maringka mendesak Pemerintah Kota Manado untuk tidak lagi mempersulit masyarakat soal penyaluran bantuan. 

Menurutnya, poin plus penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemkot harus dibarengi dengan jaminan kepada masyarakat.

"Pemkot sudah baik soal pencegahan Covid-19 dengan beberapa langkah konkrit, kenapa itu tidak disertai dengan upaya nyata untuk bantu masyarakat," ujar legislator yang akrab disapa MSM itu.

MSM menambahkan bahwa perlu ada sinergi yang baik antara Pemkot dan pelaksana di lapangan. dalam hal ini kepala lingkungan (Pala) yang ditunjuk merealisasikan apa yang dijanjikanPemkot. 

"Saya kira tidak perlu berbelit soal bantuan, karena itu wajib dilakukan dan disalurkan. Terlepas dari semuanya itu, pihak yang berkompeten harus benar-benar menjalankan tugas dengan adil, dan penuh tanggungjawab," tutur MSM Kamis (23/04/2020).

Bahkan MSM menegaskan, sebagai mitra kerja eksekutif sekaligus bentuk dukungan kepada pemerintah, pihaknya akan mengawal langsung penyaluran bantuan, baik dari sisi penyaluran dan administrasi.

"Yang pasti akan dikawal, karena banyak laporan warga soal administrasi persyaratan bagi penerima bantuan yang tidak wajar.  Jadi akan berhadapan dengan saya jika main-main dengan bantuan itu," pungkas MSM yang juga personil Komisi I DPRD Manado.

Diketahui sebelumnya Kepala Dinas Sosial Manado Sammy Kaawoan menyatakan Jumat besok  akan dimulai penyaluran batuan.

***