Mau Nikmati Listrik Gratis, Bayar Dulu Tunggakan Sebelumnya -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Mau Nikmati Listrik Gratis, Bayar Dulu Tunggakan Sebelumnya

editor: hut_kamrin
Senin, 06 April 2020

Iwan Hutadjulu, Manajer PLN ULP Manado Selatan. Foto: Dok. KOMENTAR.ID

Manado, KOMENTAR.ID —
Pemerintah telah memberikan keringanan mengenai tagihan bagi pelanggan yang mengunakan listrik 450 Va dan diskon 50 persen bagi penguna 900 Va. Kebijakan populis yang dibuat  Presiden Joko Widodo ini bertujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu saat wabah virus Corona sedang menggerogoti tanah air. Program ini langsung ditindaklanjuti Perusahaan Listrik Negara (PLN). Tapi ada syarat bagi pelanggan yang masih memiliki tunggakan bulan sebelumnya. 

Pelanggan 450 Va dan 900 Va, wajib melunasi terlebih dahulu tunggakan pemakaian listrik untuk bulan Maret ke bawah.

Demikian Manajer PLN ULP Manado Selatan, Iwan Hutadjulu saat di temui di ruang kerja, akhir pekan lalu. “Untuk mendapatkan tagihan gratis bagi penguna listrik 450 Va dan diskon 50 persen, pelanggan tersebut harus melunasi dahulu tunggakan pembayaran rekening listrik bagi penguna pasca bayar untuk bulan Maret ke bawah. Jika tidak, kami akan  laksanakan pemutusan sementara," kata Hutadjulu.

Ia menghimbau masyarakat untuk kooperatif dan segera membayar tunggakan tagihan listrik sebelum menikmati tagihan gratis dan pemotongan.

Sementara itu, semenjak diumumkan Presiden Jokowi dan resmi berlaku mulai 1 April 2020, PLN ULP Manado Selatan telah menindaklanjuti program pemerintah tersebut.(***)