Makawata: Harusnya Pemerintah Bersyukur Masyarakat Membantu -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Makawata: Harusnya Pemerintah Bersyukur Masyarakat Membantu

editor: rolly_sondakh
Minggu, 05 April 2020

Anggota DPRD Manado Ronny Makawata. (File Roma)


Manado, KOMENTAR.ID


Ketua Komisi III DPRD Kota Manado Ronny Makawata mempertanyakan surat edaran yang disodorkan oleh Pemerintah Kecamatan Tikala. Ronny bahkan menyoroti isi surat tersebut karena sama sekali tidak pro rakyat.

"Seharusnya pemerintah bersyukur karena masyarakat turut berperan membantu penanganan covid-19. Surat ini sangat tidak pro rakyat karena berisi larangan, ini lucu," kata Ronny via telepon Minggu (05/04/2020).

Makawata menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Satgas Covid-19 yang memahami benar terkait Desinfektan tidak ada surat edaran seperti yang dilayangkan hanya dari tingkat Kecamatan.

"Baru kali ini ada larangan dari pemerintah soal aksi kemanusiaan. Satgas covid-19 Manado maupun Provinsi tidak ada surat edaran seperti ini," tegas Makawata.

Ia mengaku kalau saat ini pihaknya sementara melakukan penyemprotan Desinfektan guna menindaklanjuti aspirasi dari warga.

"Sudah berjalan dua hari ini saya sedang lakukan penyemprotan Desinfektan, dan akan terus dilakukan untuk sama-sama menangani kasus covid-19 ini, tambah lagi ini adalah aspirasi, kenapa tidak dihentikan," tukas Makawata.

Ia sendiri menghimbau agar pemerintah bisa lebih bijak dalam pengambilan keputusan, hingga segala upaya yang sudah dilaksanakan baik pemerintah serta masyarakat dalam penganan covid-19 tidak mubasir.

"Saya kira pemerintah bisa bijaksana untuk mengambil keputusan, jangan hanya karena mencari popularitas dan pujian dari pimpinan. Kesampingkan dulu hal-hal lain agar tidak menimbulkan kekecewaan," pungkas Politisi PDIP itu.



(*)