Komunitas Antig Teling Bawah Terapkan Tamu Wajib Lapor 1x24 Jam -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Komunitas Antig Teling Bawah Terapkan Tamu Wajib Lapor 1x24 Jam

editor: Jandry Kandores
Senin, 27 April 2020

Warga yang melintas diperiksa petugas portal. (Marvil-Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang semakin meluas, Komunitas Masyarakat Pertigaan Kumaraka (Antig Club), telah memasang 5 portal, di pintu masuk lingkungan setempat.

Toko Masyarakat Teling Bawah Jemmy Memah mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan mendukung penuh aturan pemerintah, masyarakat bergandengan tangan memasang portal di pintu masuk area lingkungan yang bertujuan untuk mencegah peredaran Covid-19.

"Pembuatan portal penghalang untuk mencegah warga luar kompleks melintas. Dan di setiap pos tersedia alat pengukur suhu badan dilengkapi dengan tempat cuci tangan," katanya, Senin (27/4/2020).

Selain itu, ditambahkannya, untuk setiap orang yang membawa kendaraan baik roda dua maupun roda empat, diperiksa KTP, suhu badan, disemprot desinfektan dan disuruh untuk cuci tangan sebelum melintas.

"Sebelumnya tadi telah dibuka dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Delfina Assa STh. Kita terus perketat pengawasan khususnya warga pendatang. Khusus tamu wajib lapor 1x24 jam. Penjagaan dimulai dari Pukul 06.00-06.00 WITA, agar supaya wilayah kita bebas dari bahaya virus corona,"ungkapnya.

Sementara itu, Handry Mohama salah satu penjaga pos mengatakan, setiap warga pejalan kaki maupun membawa kendaraan yang melintasi pos kita data.

"Setiap warga yang melintas harus ditanya Maksud dan tujuan, apalagi warga pendatang ketika tidak berkepentingan dilarang masuk. Selain mengantisipasi bahaya virus corona, kita juga utamakan Kamtibmas," tegasnya.

Mengawali kegiatan dengan ibadah singkat dipimpin Pdt Delfina Assa STh. (Marvil-Komentar.ID)

Lurah Teling Bawah Edwin Matheos mengapresiasi warganya yang turut serta membantu Pemerintah setempat dalam menangani penyebaran virus Covid 19.

“Tentunya kami dari Pemerintah memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Teling Bawah yang dengan sukarela menggelar aksi ini. Kami berharap aksi ini berjalan dengan baik dan tetap mengikuti aturan dari pemerintah setempat,” pungkasnya.

(mrv)