Komisi IV DPRD Manado Pastikan Bantuan Sampai ke Masyarakat -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Komisi IV DPRD Manado Pastikan Bantuan Sampai ke Masyarakat

editor: rolly_sondakh
24 April 2020

Ketua Komisi IV DPRD Manado Lilly Walandha dan Anggota Komisi Franseska Kolanus. (File KID)



Manado. Komentar.ID


Ketua Komisi IV DPRD Kota Manado Lilly Walandha mengatakan, akan meamstikan mekansem penyaluran bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tepat sasaran. Hal itu diungkapkan Walandha usai ageda turun lapangan (Turlap) ke Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Tenaga Kerja Manado Jumat (24/04/2020).

"Tadi kami turun langsung ke dinas terkait untuk memastikan proses penyaluran bantuan. Dinas sosial dan Tenaga Kerja, karena sumber bantuan dari situ," kata Walandha.

Ditambahkannnya, kriteria dari Pemerintah soal penerima bantuan sudah tepat, hanya saja perlu ada penerapan yang benar-benar melalui mekanisme yang sesuai. 

"Syarat penerima memang bagi para pekerja yang dirumahkan tanpa gaji. Berbeda dengan karyawan swasta ataupun negeri yang meski beraktivitas di rumah tapi gaji tetap jalan, dan sumber bantuannya dari disnaker," tutur legislator 2 periode itu.

Senada disampaikan Franseska Kolanus, Kolanus menjelaskan, kriteria penerima bantuan memang sudah melalui kajian matang dari pemerintah, untuk disalurkan secara keseluruhan. 

"Memang tidak gampang, karena dari konteks bantuan itu harus merata dan tentunya yang dianggap layak. Untuk itu menjadi tugas kami di komisi untuk mengawal proses penyalurannya," terang Kolanus.

Kolanus sendiri menghimbau,masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah sampai persoalan Covid-19 tuntas. "Mengikuti anjuran dari pemerintah juga bentuk dukungan kita sebagai masyarakat. Tunggu saja di rumah bantuan pemerintah," pungkas Kolanus.

***