Komisi IV DPRD Manado Dorong Pemkot Percepat RS Darurat Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Komisi IV DPRD Manado Dorong Pemkot Percepat RS Darurat Covid-19

editor: rolly_sondakh
26 April 2020

Ketua Komisi IV DPRD Manado Lilly Walandha. (File Komentar.ID


Manado, KOMENTAR.ID


Pemerintah Kota (Pemkot) Manado  diminta untuk secepatnya menyiapkan Rumah Sakit Darurat bagi pasien Covid-19. Hal itu untuk mengantisipasi meningkatnya hasil positif dari Laboratorium Swab Manado.

Diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Manado Lilly Walandha, sebisa mungkin dapat dilakukan oleh pihak eksekutif, menyusul makin meningkatnya status pasien positif Covid-19. 

"Usul kami komisi agar Pemkot secepatnya mempersiapkan RS Darurat pasien Covid-19. Karena virus ini makin meresahkan dengan peningkatan yang cukup signifikan, saya sendiri tidak tahu statusnya apa meski belum bergejala," terang Walandha.

Disisi lain Ia menegaskan, protokol kesehatan Social Distancing dan Physical Distancing juga harus dibarengi dengan pengawasan yang ketat dari pemerintah, sebab kata Walandha, masih ada saja sejumlah lokasi yang tak sedap dipandang dan mengundang kontroversial masyarakat. Bahkan Walandha sendiri mengaku terlibat langsung dalam suasana tersebut.

"Saya kira masyarakat sudah menunjukkan bentuk dukungan kepada pemerintah dengan Social Distancing, namun tak bisa dipungkiri pelanggaran terus terjadi, contoh di pasar yang butuh pengawasan ketat dari pemerintah, dalam hal ini Satuan Pol PP terkait pengamanan. Memang bisa dimaklumi namanya pasar sifatnya ramai, tapi dengan kondisi sekarang harus ada kesadaran dari masyarakat itu sendiri, minimal gunakan APD ketika lakukan aktivitas," beber Walandha.

***