Usai Pembahasan, Pansus LKPJ DPRD Sulut Jadwalkan Turlap -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Usai Pembahasan, Pansus LKPJ DPRD Sulut Jadwalkan Turlap

editor: rolly_sondakh
Rabu, 22 April 2020

Ketua Pansus LKPJ DPRD Sulut Rocky Wowor. (File KID)


Manado, Komentar.ID


Pembahasan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ DPRD Sulut bersama dengan mitra kerja berlangsung alot.  Sedikitnya 5 SKPD dan 9 Biro mengikuti agenda penting yang digelar di ruang rapat Paripurna kantor DPRD Sulut tersebut dengan masing-masing memegang dokumen yang dimintakan pimpinan dan anggota Pansus.

Ketua Pansus LKPJ ROCKY Wowor yang memimpin pembahasan itu mengatakan, pada umunya capaian target dan kinerja perangkat daerah tahun anggaran 2019 bisa dikatakan berhasil dengan mencapai rata-rata 90 persen. 

Namun begitu, Wowor menjelaskan, sejumlah catatan dari pansus kiranya dapat menjadi perhatian dari perangakat daerah, khususnya biro hukum dan dinas pendidikan.

"Capaian ini tentu diparesiasi oleh tim pansus, namun ada beberapa catatan yang harus ditindaklajuti supaya bisa menjadi bahan evaluasi kedepan,: kata Wowor Kamis (23/04/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Wowor bahwa apa yang disampaikan oleh perangkat daerah, agar bisa sinkron dengan realisasi fisik ketika ada uji petik di lapangan.

“Nantinya setelah rapat pembahasan ini tuntas, Pansus akan mengagendakan turun lapangan mengecek realisasi pembangunan sesuai yang dilaporkan dalam rapat ,” tegas politisi energik itu.

***