Kerjasama Pemerintah - Masyarakat Percepat Putusnya Penyebaran Covid 19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kerjasama Pemerintah - Masyarakat Percepat Putusnya Penyebaran Covid 19

editor: nox_nino
Senin, 06 April 2020

Rapat Kerja anggota DPRD Kota Tomohon.


Tomohon, KOMENTAR.ID

Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy J Sundah SE memimpin Rapat Kerja didampingi Wakil Ketua, Caroll Senduk, SH dan Wakil Ketua Erens D Kereh AMKL, yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kota Tomohon, (06/04-2020).

Dalam kesempatan tersebut, Sundah menegaskan bahwa dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, ditunjang dengan mengikuti anjuran seperti social distancing dan physical distancing, maka penyebaran virus ini dapat kita putuskan dan diatasi.

"Banyak masukan-masukan dari rekan-rekan pimpinan fraksi terkait penanganan Covid-19 di Tomohon agar supaya bisa lebih ditingkatkan pemerintah kota. Dan tentunya apa yang sudah disampai-sampaikan, peran dari masyarakat sangatlah penting, karena upaya yang telah dilakukan selama ini tidak akan berhasil apabila tidak ditunjang oleh warga masyarakat," ungkapnya.

Ditambahkannya, pihak DPRD Tomohon juga telah memikirkan terkait dengan dampak sosial yang akan terjadi pada masyarakat, dikaitkan dalam penanganan covid-19 ini.

"DPRD Tomohon akan mengundang kembali pemerintah kota tomohon untuk rapat bersama terkait pemberian bantuan ke masyarakat agar dapat tepat sasaran. Masyarakat adalah garda terdepan dalam penanganan covid-19 ini. Untuk itu warga diharapkan bisa membiasakan diri hidup bersih dan disiplin setiap hari, kita dapat menekan lajunya penyebaran virus ini. Apabila anjuran-anjuran dari pemerintah diabaikan maka apa yang sama-sama kita harapkan pasti tidak akan maksimal," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan rapat ini para pimpinan Fraksi, Fraksi Partai Golkar Christo B. Eman, SE, Ladys Turang, SE, Jimmy Wewengkang, Fraksi PDIP Noldie Lengkong, Hudson D.N Bogia, Fraksi Restorasi Nurani Cherly Mantiri, SH, Stanly R. Wuwung, ST,  dan Sekretaris DPRD F.F. Lantang, S.STP serta jajaran.