Kajati Sulut Eksis Bantu Tangkal Covid-19, Ini Buktinya -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kajati Sulut Eksis Bantu Tangkal Covid-19, Ini Buktinya

editor: rolly_sondakh
23 April 2020

Kajati Sulut Serahkan Bantuan APD. (File Humas Kajati)


Manado Komentar.ID


Kejaksaan Tingi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) terus menujukkan kepedulian dalam mendukung Pemerintah menangani Covid-19. Hal itu dibuktikan dengan penyaluran bantuan yang tidak henti dari Kajati SUlut.

Setelah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Dinas Kesehatan Kota Manado untuk beberapa Puskesmas di Kota Manado beberapa waktu lalu, kali ini  Persekutuan Doa (PD) Imanuel yang berada di Kantor Kajati Sulut memberikan bantuan APD kepada beberapa rumah sakit di Sulawesi Utara, Rabu (22/4/2020).

APD tersebut diperoleh dari bantuan Penggurus dan Anggota PD Imanuel dan diserahkan kepada tiga rumah sakit, yaitu Rumah Sakit GMIM Pancaran Kasih Manado, Rumah Sakit RW Mongisidi Teling Manado dan Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna melalui perwakilannya masing-masing. 

Acara yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Kejati Sulut tersebut, dihadiri oleh Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SHMH, para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator dan pegawai Kejati Sulut.
Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan APD lengkap sebanyak 135 paket yang diserahkan langsung oleh Kajati Sulut selaku Pelindung PD Imanuel Kejati Sulut.

Mewakili PD Imanuel Kejati Sulut Koordinator Ledrik Takaendengan, SHMH yang juga menjabat Pembina pada PD Imanuel mengatakan bahwa dibawah pembinaan bapak Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut maka rekan-rekan kita dari warga Oekumene PD Imanuel Kejati Sulut merasa empati, dan telah mengambil bagian untuk bersama-sama dengan kita membantu berjuang melawan covid-19.

"Tentunya masih dalam rangka suasana paskah dan inilah bentuk refleksi iman dalam memberikan tali kasih dari kita semua yang terlibat sebagai warga Kejaksaan Tinggi Sulut, untuk ikut membantu beban dari rumah sakit agar dokter dan paramedis bisa lebih maksimal. Kami mohon apa yang kami berikan tidak melihat jumlahnya tapi niat baik dan ketulusan kami untuk berbagi," terang Ledrik.

Sementara itu, dr Franky  Kambey, Mkes selaku Direktur RS GMIM Pancaran Kasih Manado mengucapkan terima kasih mewakili penerima APD kepada PD Imanuel Kejati Sulut dan Kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut beserta jajarannya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, ini sangat menjadi arti yang tak terhingg bagi kita semua. Kiranya bantuan ini akan menjadi motivasi bagi para tenaga medis sebagai garda terdepan," tutur Kambey.

***