Jubir Pemkot Manado: Tidak Terdata Sebagai Penerima Bantuan, Lapor ke Pala atau Lurah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jubir Pemkot Manado: Tidak Terdata Sebagai Penerima Bantuan, Lapor ke Pala atau Lurah

editor: jandry_kandores
20 April 2020

Kabag Pemhum Setdakot Manado, Drs Sonny M Takumansang. (Istimewa/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Pemerintah Kota Manado mulai mengumumkan nama-nama warga penerima bantuan, melalui perangkat lingkungan di kelurahan masing-masing.

Bila ada warga terdampak sesuai kriteria penerima bantuan bahan pokok dari Pemkot Manado yang namanya belum terdata, dianjurkan untuk melapor ke kepala lingkungan atau lurah setempat.

"Untuk warga Manado yang terdampak dan sesuai kriteria penerima bantuan social safety net dari Pemkot Manado, namun belum terdata dalam daftar penerima segera menghubungi lurah dan pala dengan membawa KTP dan KK, sehingga petugas akan mencatat NIK-nya saja," ujar Kabag Pemhum Setda Kota Manado, Drs Sonny M Takumansang, melalui rilis, Senin (20/04/2020).

Takumansang yang juga juru bicara (jubir) Pemkot Manado mengakui pasca pengumuman daftar penerima bantuan, ada beberapa laporan warga terdampak  yang mengaku belum terdata sehingga diarahkan untuk melapor ke lurah dan kepala lingkungan.

“Hanya menunjukan KTP atau KK Kota Manado saja, agar dapat dimasukkan dalam daftar tambahan penerima bantuan Covid-19 Kota Manado,” katanya.

Di satu sisi Takumansang menegaskan untuk data yang sudah terverifikasi di lapangan, bantuannya akan segera direalisasikan Pemerintah Kota Manado.

“Bantuan akan disalurkan petugas yang ada melalui kecamatan, kelurahan dan melalui kepala-kepala lingkungan,” tukas Takumansang.

(kid)