Ini Himbauan Ketua Deprov Sulut soal Larangan Mudik -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ini Himbauan Ketua Deprov Sulut soal Larangan Mudik

editor: rolly_sondakh
Minggu, 26 April 2020

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw. (File istimewa)


Manado, KOMENTAR.ID


Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw menghimbau masyarakat untuk mengikuti arahan Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Jokowi terkait larangan mudik ke kampung halaman.

Angouw menilai langkah yang diambil Presiden tersebut sudah tepat dengan kondisi Pandemi Covid-19. Menurutnya, keputusan itu menjadi salah-satu upaya pencegahan penyebaran virus.

"Keputusan itu sudah tepat di tengah situasi darurat sekarang ini. Ya, ikuti saja arahan pemerintah, khususnya pemerintah pusat,"

Ditambahkannya, implementasi perlu dilakukan oleh Pemerintah Daerah terkait keputusan itu. Baik Provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga Kelurahan dan Desa.

"Instruksi ini selanjutnya akan ditindaklanjuti pemerintah daerah sampai ke pelosok. Yang pasti segala upaya untuk memerangi Covid-19 perlu didukung seluruh elemen masyarakat," tutur Angouw Minggu (26/04/2020).

Pada kesempatan itu, Angouw tidak lupa menyampaikan selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi Umat Muslim. "Saya mengucapkan Selamat berpuasa bagi saudara-saudara yang menjalankannya," pungkas politisi PDIP itu.

***