PLN UP3 Manado Imbau Pelanggan tidak Curi Strom -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

PLN UP3 Manado Imbau Pelanggan tidak Curi Strom

editor: hut_kamrin
18 April 2020

Ilustrasi penindakan jaringan listrik ilegal. Foto: Istimewa
Manado, KOMENTAR.ID --
PLN UP3 Manado sebagai pengelola listrik di Kota Manado, Bitung, Tomohon, Motoling, Airmadidi, Ratahan dan Minahasa, menghimbau seluruh pelanggan agar taat aturan, termasuk menggunakan listrik secara legal.

Manager Bagian Transaksi Energi Yudisthira via WhatsApp, Sabtu (18/4) menyatakan, PLN UP3 Manado  akan menindak, jika ada pelanggan yang menggunakan listrik ilegal (mencuri strom) selama wabah corona sekalipun.

"Bila kami menemukan ada pelanggan yang melakukan pemakaian listrik ilegal, maka kami akan melakukan tindakan sesuai aturan dengan mencabut meteran pelanggan karena perbuatan ini sudah jelas merugikan negara," terang Yudisthira.

Beberapa hari ini pihaknya melakukan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) karena ada oknum pelanggan yang mengunakan listrik ilegal, mengunakan kesempatan saat kondisi wabah corona.

"Kami mohon maaf bila hal ini kami lakukan dan mohon pengertian kepada pelanggan agar tetap menggunakan listrik secara legal. Akibatnya sangat fatal  bila pelanggan memgunakan listrik ilegal.  Itu bisa memicu kebakaran. Kami akan tertibkan dengan mencabut meter dan memberi denda sesuai aturan yang berlaku," pungkas pria  yang akrab dengan awak media ini.

Diketahui, Presiden Joko Widodo mengratiskan penggunaan  listrik 450 VA dan diskon 50 persen untuk 900 VA. Program itu telah ditidaklanjuti Perusahaan Listrik Negara (PLN) sejak 1 April 2020. (***)