Ikut Gali Kubur di Kuhun, Dua Pala Perempuan Ini Disebut “Wanita Perkasa” -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ikut Gali Kubur di Kuhun, Dua Pala Perempuan Ini Disebut “Wanita Perkasa”

editor: Jandry Kandores
Senin, 20 April 2020

Aksi Pala Chyntia dan Pala Peggy ikut menggali lobang kubur di Pekuburan Kuhun Kota Manado. (Tangkapan Layar Video/FB Donald Toloh)

Manado, KOMENTAR.ID

Dua orang kepala lingkungan (pala) di Kelurahan Titiwungen Utara, Kecamatan Sario, Kota Manado, patut mendapat empat jempol sekaligus.

Sebab, kinerja Pala Chyntia Palit dan Pala Peggy Walintukan, ternyata tak sebatas menjadi corong pemerintah sekaligus menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan.

Keduanya melakukan kinerja lebih dari itu. Pala Chyntia dan Peggy, terpantau ikut menggali sepetak lobang kubur, di Pekuburan Kuhun, Kota Manado.

Aksi Pala Chintya dan Pala Peggy ini direkam dan diposting pemilik akun Facebook, Donald Toloh, Senin (20/04/2020) sore dan menjadi cukup viral.

Apalagi diketahui, proses pemakaman jenazah di lokasi pekuburan tersebut, sempat mendapat penolakan. Aparat TNI dan Polri bahkan ikut melakukan pengamanan dalam proses pemakaman.

Namun setelah dinegosiasi, warga di sekitar lokasi pekuburan akhirnya mengiyakan jenazah yang diketahui merupakan Pelsus Jemaat GMIM Bethesda Ranotana Manado, dikebumikan di pekuburan itu,

Tak menunggu lama, Pala Chyntia dan Pala Peggy, langsung mengambil sekop dan ikut membantu proses penggalian kubur.


Aksi keduanya pun mendapat pujian dari netizen. Pemilik akun Donald Toloh bahkan memberi keterangan yang mengapresiasi kinerja dua pala tersebut.

“Penghargaan setinggi tingginya kepada 2 wanita perkasa ini Ibu Chyntia Palit dan ibu Peggy Walintukan..kedua duanya adalah kepala lingkungan di kelurahan Titiwungen Utara kota Manado yg menggali liang kubur untuk pemakaman seorang pelayan khusus di jemaat GMIM Bethesda Ranotana Manado..ibu Pnt. Helmy Koloay.. Semoga ketulusan dan semangat dlm mengabdi pada sebuah kemanusiaan akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua...” tulis Donald Toloh.

(kid)