GSVL-Mor Pantau Langsung Penyaluran Bansos Penanggulangan Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

GSVL-Mor Pantau Langsung Penyaluran Bansos Penanggulangan Covid-19

editor: jandry_kandores
26 April 2020

Walikota dan Wakil Walikota Manado. (Kolase Foto Komentar.ID)

MANADO- Bantuan sosial (bansos) Pemerintah Kota Manado untuk penanggulangan situasi Covid-19, mulai didistribusikan, Jumat 24 April 2020. Walikota Dr GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan SE SH, memantau langsung pendistribusian tersebut.

Sebanyak 66.845 kepala keluarga (KK) di Kota Manado akan menerima bansos ini. Para penerima dipastikan di luar warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako nasional.


Menurut Walikota Vicky Lumentut, penyaluran bansos kebutuhan pokok ini adalah untuk keluarga terdampak Covid-19, yakni warga ber-KTP Kota Manado, yang telah diverifikasi dan divalidasi terlebih dahulu.


Adapun alur pendistribusian dilakukan secara bertahap, dilepas dari Gedung Youth Center Kawasan Megamas, menuju ke kantor-kantor dan selanjutnya oleh petugas lingkungan diantar langsung ke rumah penerima secara door to door.


Diketahui, paket bantuan pokok yang disalurkan berupa 10 kilogram beras, dua kilogram gula pasir, mie instan 10 bungkus, ikan tuna kaleng 10 kaleng dan kopi bubuk sebanyak tiga bungkus.


Sesuai data, jumlah penerima bantuan imbas kebijakan work from home adalah sebanyak 66.845 KK yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Manado.

(advertorial)