Gelar Paripurna LKPJ, DPRD Sulut Dukung Upaya Pemprov Atasi Pandemi Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Gelar Paripurna LKPJ, DPRD Sulut Dukung Upaya Pemprov Atasi Pandemi Covid-19

editor: rolly_sondakh
Rabu, 15 April 2020

DPRD SUlut gelar Paripurna LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2019. (File komentar.ID)


Manado, KOMENTAR.ID


DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2019 yang dilaksanakan pada, rabu (15/04/2020)

Mencermati kondisi pandemi wabah covid 19 saat ini, maka mekanisme rapat paripurna dilakukan dengan memadukan secara fisik dan virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid 19. 

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dalam sambutannya mengatakan, masyarakat untuk tetap sigap menghadapi wabah penyakit tersebut. Angouw pun menghimbau untuk terus mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"saat ini adalah saat yang sulit bagi kita semua. Kita menghadapi wabah penyakit covid 19 yang sedang melanda dunia, termasuk daerah kita. Virus ini tidak terlihat. Kita tidak akan pernah tau apakah kita akan terkena virus ini atau tidak. Jangan pernah merasa kita tidak akan terjangkau virus ini. Ini adalah keadaan luar biasa. Inilah saatnya perasaan kemanusiaan dan persatuan kita diuji." kata Angouw.

Ditambahkannya, masyarakat juga punya peran penting dalam mendukung penanganan Covid-19, untuk itu kata dia, bersama pemerintah harus bersatu tanpa ada kepentingan politik didalamnya.

"kita harus bersatu menghadapi penyakit covid 19 ini. Saya mengajak kita sekalian untuk mengesampingkan kepentingan politik, kepentingan golongan, kepentingan pribadi dan saya mengajak Pimpinan dan Anggota untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghadapi wabah ini," tutur Angouw.

Terkait LKPJ sendiri, Ia memaparkan bahwa penyampaian tersebut dilakukan sekali dalam 1 tahun paling lambat 3 bulan berakhirnya masa anggaran. "LKPJ ini dimaksudkan untuk memenuhi kewajiban sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundangan-undangan. Penyampaian LKPJ oleh Kepala Daerah kepada DPRD adalah salah satu wujud konkrit dari hubungan antar susunan pemerintahan,” ungkap Angouw.

Sebelumnya Wakil Gubernur Steven Kandouw yang turut menghadiri rapat tersebut dan memberikan apresiasi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang sudah mendukung upaya Pemerintah Prov Sulut dalam melawan pandemi corona ini.

"Apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Sulut, karena meski dalam situasi darurat, mampu melaksanakan agenda penting ini," pungkas Wagub Kandouw.

Selain Kehadiran Pimpinan dan Anggota DPRD secara fisik berjumlah 17 orang dan virtual berjumlah 28 orang. Turut hadir dalam kegiatan itu beberapa pejabat struktural pemprov dan insan pers. 

(Adv/*)