Gara-Gara Tudingan "Mariara" Dua Warga Walian Nyaris Duel dengan Parang -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Gara-Gara Tudingan "Mariara" Dua Warga Walian Nyaris Duel dengan Parang

editor: nox_nino
Senin, 06 April 2020

Dua tersangka saat diamankan Tim URC Totosik Polres Tomohon di Polres Tomohon.


Tomohon, KOMENTAR.ID


Tim URC Totosik Polres Tomohon  bersama piket Polsek Tomohon Selatan langsung turun tangan merespon laporan dari masyarakat, soal adanya keributan dengan menggunakan senjata tajam jenis parang, di Kelurahan Walian I Kecamatan Tomohon Selatan.

Kapolres Tomohon melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Bripka Yanny Watung Sdb menjelaskan, saat turun lokasi kejadian, kami langsung mengamankan DP alias Dek warga Walian I dan FR alias Fran warga yang sama beserta barang bukti dua bilah parang.

"Kronolgis kejadian terjadi ketika di mana tersangka DP merasa tersinggung karena Lelaki FR tiba-tiba menaruh garam di jalan setapak depan rumah DP. Merasa tersinggung, tersangka DP mengejar Lelaki FR untuk menanyakan maksud menaruh garam tersebut sambil memegang parang. Melihat hal tersebut, lelaki FR  langsung merespon tindakan DP dengan mencabut sebilah parang yang berada di dalam sarung di pinggang sebelah kanan," jelas Katim,  Senin (06/04-2020).

Lanjutnya, sementara terjadi adu mulut, masyarakat yang menyaksikan hal tersebut langsung menginformasikan ke Tim URC Totosik dan Polsek Tomohon Selatan.
Kami pun yang mendapat laporan langsung turun lokasi.

"Pas saat sampai, kami langsung mengamankan ke dua tersangka bersama barang bukti dua buah senjata tajam jenis parang ke Markas Polsek Tomohon selatan," urainya.

Ditambahkan Watung, tersangka DP tersinggung jika tersangka FR menuduhnya sebagai seorang Mariara (Tukang Doti). Saat ini sudah diambil langkah pendekatan bagi kedua keluarga tersebut untuk diberikan pembinaan. Bagi keduanya yang kedapatan membawa sajam, tetap kami proses sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.