Legislator FJK Donasikan Gaji Bantu Warga Terdampak Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Legislator FJK Donasikan Gaji Bantu Warga Terdampak Covid-19

editor: rolly_sondakh
Rabu, 08 April 2020

Anggota DPRD Kota Manado Franseska Julia Kolanus (FJK). (File FJK)


Manado, KOMENTAR.ID


Anggota DPRD Kota Manado Franseska Julia Kolanus atau yang akrab disapa FJK bersama tim turun langsung ke rumah warga di kecamatan Singkil-Mapanget guna memberikan bantuan sembako. Bantuan yang sudah dilakukan sejak Senin kemarin ini adalah bentuk partisipasi yang dilakukannya, untuk membantu masyarakat yang terdampak masalah ekonomi akibat wabah virus Corona. 

Menggunakan setelan celana panjang hitam yang dipadukan semi jas biru berlambang Partai Demokrat, FJK nampak sangat antusias memberikan bantuan. "Bantuan ini merupakan bentuk tanggung-jawab saya sebagai wakil rakyat. Dan ini sudah kali ketiga saya turun bertemu warga," katanya.
Anggota DPRD Manado Franseska Kolanus Bantua Warga terdampak Covid-19. (Foto FJK)

FJK sendiri mengaku tidak ada kata terlambat apabila ingin berbagi dengan orang lain. Karena dengan membantu sesama berarti kita telah berbuat baik. "Bagi saya tidak ada kata terlambat bagi kita untuk berbuat baik. Apalagi kalau dilakukan dengan tulus dan ikhlas," tutur FJK.

Tidak hanya itu saja, FJK menambahkan bahwa sebagai anggota DPRD, Ia akan mendonasikan gaji Bulan April 2020 khusus untuk menyiapkan kebutuhan aksi sosial tersebut. "Sebagai wakil rakyat di parlemen saya juga mendonasikan seluruh gaji Bulan April untuk membantu masyarakat. Dan ini hal wajib dilakukan guna kemanusiaan," tukas FJK.

Personil Komisi IV DPRD Manado itu berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Kata FJK dengan hal kecil seperti itu bisa berdampak besar magi masyarakat yang benar-benar membutuhkan sentuhan tangan. 

"Ini tidak seberapa, tetapi saya harap bisa berdampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan," pungkas FJK.

Diketahui, sebelumnya FJK telah membagikan APD berupa masker dan handsinitizer kepada warga di Mapanget, sekaligus dengan penyemprotan desinfektan. 

(*)