Dua Tersangka Pelemparan Mobil Lurah Pinaras, Mengaku Sakit Hati Karena Dibubarkan Saat Berkumpul -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dua Tersangka Pelemparan Mobil Lurah Pinaras, Mengaku Sakit Hati Karena Dibubarkan Saat Berkumpul

editor: nox_nino
Minggu, 12 April 2020

Kedua tersangka saat diamankan Tim URC Totosik Polres Tomohon di Polsek Urban Tomohon Tengah.


Tomohon, KOMENTAR.ID

Dua tersangka pelemparan mobil milik Lurah Pinaras, Mario Rumbani SE berhasil diciduk Tim URC Totosik Polres Tomohon, pada Minggu (12/04-2020) sekitar pukul 01.00 Wita.

Kapolres Tomohon melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Bripka Yanny Watung Sdb ketika dikonfirmasi media ini membenarkan hal tersebut.

Menurut Watung, kronologi kasus pengrusakan mobil milik Lurah Pinaras ini rupanya sudah direncanakan kedua tersangka yakni FG alias Fog (17), warga Pinaras Lingkungan III dan JW alias Jik (18) warga Pinaras Lingkungan V, karena sebelumnya pada Sabtu (11/04-2020) sore, sekitar 15.00 Wita, kelompok mereka dibubarkan Lurah beserta Bhabinkamtibmas saat tengah kumpul-kumpul, untuk mencegah penyebaran Covid 19.

"Kedua tersangka rupanya menyimpan dendam, dan akhirnya berencana untuk membalas sakit hati mereka. Hal itu dibuktikan keduanya dengan menghancurkan kaca mobil milik Lurah yang sudah beristirahat pada pukul 23.00 Wita," jelas Katim.

Ditambahkannya, usai melakukan pengrusakan dengan batu, kedua tersangka langsung melarikan diri untuk menghilangkan jejak.

Lurah beserta keluarga yang kaget karena mendengar bunyi pecahan kaca dan alarm mobil yang berbunyi, langsung terbangun dan mencari pelaku pengrusakan.

"Tim URC Totosik yang sedang siaga pun langsung menuju rumah Lurah Pinaras yang langsung melapor ke pihaknya. Kasus ini langsung terbongkar berkat laporan masyarakat. Kedua tersangka kini di tahan di Polsek Urban Tomohon Tengah untuk mempertanggung-jawabkan perbuatan mereka," tegasnya.