DP3A Kota Manado Turlap Bagikan Masker untuk Anak-anak -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

DP3A Kota Manado Turlap Bagikan Masker untuk Anak-anak

editor: jandry_kandores
24 April 2020

Kepala DP3A Kota Manado Esther Mamangkey turun langsung dalam kegiatan bagi-bagi masker gratis untuk anak-anak, Jumat (24/04/2020). (Istimewa/Kolase Foto Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado turun lapangan membagi-bagikan masker untuk anak-anak kecil, Jumat (24/04/2020) pagi hingga siang ini.

Untuk tahap awal, pembagian masker dilakukan tim DP3A dengan menyasar Wilayah Ranotana Kecamatan Sario, Wilayah Rike Kecamatan Wanea dan Wilayah Sumompo Kecamatan Tuminting.

Kepala DP3A Kota Manado Esther Tryfosa Juliana Mamangkey SE MM menjelaskan, masker yang disalurkan pagi hingga siang ini baru berjumlah 300 lembar dari target sebanyak 2.000 lembar.


Menurutnya, penyaluran dilakukan secara door to door oleh tim DP3A termasuk tim dari Forum Anak Daerah di wilayah-wilayah yang menjadi sasaran.

“Kita targetnya 2.000 masker yang akan dibagikan untuk anak-anak kecil. Untuk hari ini baru 300 lembar yang dibagikan dan nanti akan dilakukan lagi esok sampai minggu depan,” terang Mamangkey via WhatsApp, Jumat (24/04/2020).

Dia mengakui kegiatan bagi-bagi masker ini sedikit terlambat dari rencana awal. Ini terjadi karena proses pemesanan masker yang memakan waktu.

“Masker ini dipesan khusus dengan motif kain bergambar kartun identik dengan anak-anak kecil. Karena pemesanannya lama, makanya baru hari ini dapat disalurkan,” beber mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Manado itu.


(kid)