Disela Kesibukan Tangani Covid-19, Gubernur Olly dan Istri Isi Waktu Luang Dengan Tanam Jahe -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Disela Kesibukan Tangani Covid-19, Gubernur Olly dan Istri Isi Waktu Luang Dengan Tanam Jahe

editor: tino_mk
29 April 2020

Gubernur Olly didampingi istri bercocok tanam jahe disela-sela kesibukan tangani Covid-19. Foto (ist)

Manado, KOMENTAR.ID

Imbas dari Pandemi Covid-19 membuat Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE harus work from home (WFH) dalam  menjalani tugasnya sebagai kepala daerah.

Kendati kerja dari rumah, Gubernur Olly Dondokambey tetap fokus dalam penanganan warga yang terdampak langsung maupun tidak langsung dari virus yang berasal dari Wuhan, Cina itu.

"Penanganan Covid-19 menjadi prioritas, baik warga terdampak langsung maupun yang tidak langsung. Seperti pelaksanaan pemberian bantuan pada warga sementara dipersiapkan dan segera akan disalurkan lagi," tandas Gubernur Olly.

Kendati begitu di waktu luang  Gubernur Olly yang kerap didampingi istri tercinta Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, kerap memanfaatkannya untuk bercocok tanam, khususnya tanaman jahe yang disebut-sebut dapat menangkal Covid-19.

Seperti pada Rabu (29/04-2020), terpantau Gubernur Olly yang didampingi Ibu Rita, tampak sedang menanam jahe di kebun yang ada di kediamannya di Desa Kolongan Minahasa Utara.

Menurut Ibu Rita tanaman jahe memiliki banyak kelebihan, yakni dapat ditanam di lokasi dan media tanam yang tidak memiliki lahan luas, artinya bisa ditanam di pekarangan rumah.

Dengan perawatannya tidaklah sulit serta tanaman ini banyak dibutuhkan oleh pasar sebagai salah satu bahan penting untuk dikonsumsi masyarakat.

“Mari menanam jahe. Disamping sebagai bahan rempah rempah juga sebagai bahan obat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit,” ajak Olly kepada seluruh masyarakat Sulut lewat medsos facebooknya.

***