Disebut Pantas Jabat Sekjen PSSI, Ronny Pangemanan Beri Tanggapan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Disebut Pantas Jabat Sekjen PSSI, Ronny Pangemanan Beri Tanggapan

editor: kimmy_mamahit
Jumat, 17 April 2020

Ronny “Ropan” Pangemanan. (Istimewa/FB Pingkan Rapar)

Jakarta, KOMENTAR.ID

Namanya disebut-sebut sebagai salah satu calon yang pantas menduduki posisi sebagai Sekjen PSSI menggantikan Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri.

Komentator dan Pengamat Sepakbola Internasional, Ronny Pangemanan, memberikan tanggapannya.

"Kalaupun saya diminta untuk menjadi Sekjen PSSI, tidak serta merta saya akan mengiyakan. Tugas Sekjen itu sangat berat, karena menjadi motor organisasi. Harus duduk bersama Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum untuk membahas akan hal ini," kata Mantan Manajer Persija Jakarta dan Persma Manado ini saat dihubungi, Jumat (17/04-2020).

Pendiri Harian Olahraga Top Skor ini menyatakan, menanggapi biasa-biasa saja ketika mendengar namanya ikut disebut-sebut sebagai salah satu figur yang pantas dikedepankan untuk menempati posisi sebagai Sekjen PSSI.

"Saya menanggapi biasa-biasa saja mendengar kabar itu. Kan, masih banyak yang pantas untuk di kedepankan sebagai calon Sekjen PSSI," tambahnya.

Posisi Sekjen PSSI saat ini lowong setelah mundurnya Ratu Tisha Destria dari posisi itu awal pekan ini.

Beberapa nama lantas mengemuka dan disebut-sebut untuk menempati posisi strategis tersebut menggantikan Sekjen sebelumnya yang mundur.

Ronny Pangemanan sendiri dikenal sebagai salah satu jurnalis olahraga senior di tanah air. Ropan, demikian sapaan akrabnya adalah pendiri Harian Olahraga Top Skor di Jakarta.

Pengalamannya sangat luas. Sejumlah iven timgkat dunia seperti Piala Dunia Sepakbola, Copa America maupun Liga Champions telah diliputnya secara langsung.

Selain itu, Ropan juga dikenal sebagai Komentator Sepakbola Internasional di berbagai TV Nasional bahkan internasional.

Ropan juga sempat menjadi Manajer Persma Manado dan mengangkat Tim Kebanggaan Manado itu dari Divisi I PSSI ke Divisi Utama Tahun 2006.

***