Dinsos Masih Verifikasi Data, Datau: Manado Bukan 'Negeri Dongeng' -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dinsos Masih Verifikasi Data, Datau: Manado Bukan 'Negeri Dongeng'

editor: rolly_sondakh
Rabu, 15 April 2020

Anggota DPRD Manado Lucky Datau. (File LD)


Manado, KOMENTAR.ID


Anggota DPRD Kota Manado Lucky Datau menegaskan, bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terhadap masyarakat yang menjadi korban protokol kesehatan harus secepatnya direalisasikan.

Menurutnya, pendataan yang lamban oleh instansi terkait merupakan bentuk kelemahan pemerintah dalam menindaklajuti aspirasi masyarakat.

"Saya kira data base atau verifikasi data bukanlah kendala, contohnya data penerima PKH, itukan bisa dijadikan data. Disaat genting seperti ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan itu," ujar Datau Rabu (15/04/2020).

Kata Datau, penyaluran bantuan yang mengikuti mekanisme pendataan yang paling memahami adalah pihak Kelurahan dan lingkungan, maka dari itu, Ia menghimbau Pemkot untuk memfasilitasi sekaligus memanfaatkan infrastruktur tersebut dalam melakukan verifikasi data.

"Saya kira pemerintah cerdas, dan bisa melihat itu. Karena yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah kerja nyata, bukan kata menunggu dan sabar. Kenapa legislatif bisa lakukan itu tanpa verifikasi data, karena memang memiliki niat itu," tutur personil komisi III DPRD manado itu.

Meski begitu, Datau menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19. 

"Pemerintah bisa lakukan itu, tapi butuh implementasi konkrit dari instansi terkait. Mari mari kita dukung pemerintah dalam memutus rantai penularan Virus Corona," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Manado sudah memberikan pernyataan bahwa sedang melakukan verifikasi data warga Manado untuk menerima bantuan pemerintah. "Kami masih memverifikasi data," pungkas Kadis Kaawoan.

(*)